Kapolres Bitung : Dugaan Penyebab Kebakaran Sejumlah Bangunan Dikopleks Pasar Cita, Api Berasal Dari Café Watt | Reportase Sulawesi Utara       Kapolres Bitung : Dugaan Penyebab Kebakaran Sejumlah Bangunan Dikopleks Pasar Cita, Api Berasal Dari Café Watt | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Kebakaran yang melanda sejumlah bangunan dikompleks Pasar Cita, Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, diduga sumber api berasal dari salah satu café remang – remang, Jumat (11/11), Pukul 13.30 Wita.


Dari keterangan saksi, Romli Katili (39), warga Kelurahan Manembo – Manembo mengatakan, waktu ia berada ditempat jahitan, melihat api berasal dari café Watt, kemudian menjalar ke bangunan lainnya.

Meskipun warga yang berada dilokasi kejadian, sudah berupaya untuk memadamkan dengan peralatan seadanya, justru membuat sijago lebih mengamuk, karena lokasi bangunan yang terbakar terbuat dari kayu, terangnya.


Sementara, Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK SH menjelaskan, api berhasil dipadamkan kurang lebih dari satu jam, dengan menurunkan 5 unit mobil Damkar milik Pemkot Bitung dan 1 unit mobil Damkar milik PT Pelindo.

Adapun bangunan yang hangus terbakar yakni, rumah makan Arini, rumah makan Anugerah, rumah makan Persop, Rumah makan Mulia Jaya, cafe GM, cafe Watt, cafe Grafiti, cafe Swami dan tempat jahitan pakaian.

" Untuk langkah penanganan dilapangan, mengamanan lokasi TKP dengan memasang garis police line, mengamanakan barang milik penghuni yang belum terbakar dan menyita meteran milik cafe Watt ', jelas Ginting.


Tidak korban dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai 1 Milliar Rupiah. Selanjutnya, pada Pukul 14.20 Wita, pemilik bangunan dan dibantu masyarakat, membersihkan sisa barang yang terbakar, tutup Ginting.

Posting Komentar