Syam Panai Menghadiri Acara HUT Ke 27 AFFA Dan Rapim Pusat ALFI/ILFA 2017 Di Bali | Reportase Sulawesi Utara       Syam Panai Menghadiri Acara HUT Ke 27 AFFA Dan Rapim Pusat ALFI/ILFA 2017 Di Bali | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Ketua Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) Indonesian Logistik Forwarder Assosiation (ILFA), Provinsi Sulawesi Utara, Syam Panai, menghadiri acara HUT Ke 27 Asean Federation Of Forwarder Associations (AFFA) dan Rapim Pusat ALFI/ILFA 2017, Senin (27/11).

Acara yang berlangsung disalah satu Hotel Resort Bali, Jumat 24 November 2017 kemarin, membahas mengenai evaluasi kerja, karena organisasi ALFI/ILFA) mempunyai visi menjadikan anggota sebagai arsitek angkutan barang untuk logistik dan distribusi yang berdaya saing global.

Ada beberapa yang point penting yang dibahas dalam acara tersebut termasuk, mervisi AD – ART ALFI/ILFA terkait dengan posisi DPW dalam mewakili anggota untuk penetepan tarif jasa kepelabuhanan, uang pangkal dan iuran bulan rapat organisasi, ujar Panai.

" Hal ini lebih dipertegas, karena tidak ada perbedaan yang signifikan antara rapat pimpinan dan rapat kerja, baik itu ditingkat nasional maupun diwilayah. Logo ALFI/ILFI juga perlu diubah sesuai dengan perkembangan kegiatan usaha anggota dan kecenderungan logistik global ", sambung Panai.

Pembagian tanggung jawab dan wewenang Koordinator wilayah (Korwil) diusulkan, agar sesuai dengan wilayah operasional PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) untuk mempermudah koordinasi bila terjadi permasalahan, jelas Panai.


Membentuk tim pokja pungli dan organisasi yang dipimpin oleh ketua umum untuk membahas pungli bersama Pakar Hukum dan Kabareskrim Polri serta membentuk tim khusus untuk membuat kajian tentang aktivitas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) disektor logistik.

Penyelenggaraan musyawarah wilayah untuk beberapa provinsi seperti, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Sulawesi Tengah, dan pembentukan DPW didaerah Kalimantan Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tenggara. Pelaksanaan sistem registrasi keanggotaan ALFI/ILFA seluruh Indonesia secara elektronik (Online), kunci Panai.

Posting Komentar