Usai Tikam Orang Di Pub Nalendra, Anak Legislatif Kota Bitung Jadi Buruonan Polisi | Reportase Sulawesi Utara       Usai Tikam Orang Di Pub Nalendra, Anak Legislatif Kota Bitung Jadi Buruonan Polisi | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Jelang akhir tahun 2017, kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam di wilayah hukum Polsek Aertembaga berulah kembali . Korban kali ini dialami Steven Briston Rumawung alias Even (34), warga Kelurahan Aertembaga Satu, Kecamatan Aertembaga, Sabtu (25/11).

Even harus dirawat serius di Rumah Sakit TNI AL dr Wahyu Slamet Bitung, lantaran mengalami luka serius dibagian dada kiri, karena ditikam dengan pisau badik oleh JG alias Jo, disaat Even tertidur dikursi sofa di Pub Nalendara, Kamis (23/11) kemarin, Pukul 21.30 Wita.

" Menurut keterangan salah satu rekan korban bernama Andres Tambanaung (23), disaat mereka sedang asik berjoget, tiba - tiba situasi didalam pub menjadi kacau, karena mendengar suara ledis mengatakan, napa Jo so batikam orang ".

Ketika ia mendengar nama itu, saya langsung mendekati Jo dan menanyakan kiapa. Namun Jo tidak membalas pertanyaan itu dan hanya keluar dari pub sambil memegang sebilah pisau, terangnya.

Melihat dada bagian kiri Even sudah bercucuran darah, saya bersama beberapa teman – temanya, langsung melarikan Even ke Rumah Sakit TNI AL, agar mendapatkan penanganan medis, tutupnya.

Terkait dengan kejadian ini, Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK SH melalui Kapolsek Aertembaga, Iptu Destam Dumat menjelaskan, pelaku yang merupakan anak dari salah satu legislatif Kota Bitung, sering kali terlibat dalam kasus penganiayaan sajam.

" Pelaku melakukan kriminal, disaat ia sudah dipengaruhi oleh minuman keras dan setelah habis melukai korbannya, ia langsung kabur alias tidak pernah menyerahkan diri ke aparat kepolisian, jelas Ginting ".


Dari hasil tim medis, luka tikaman yang dialami korban, berupa luka tikaman sebanyak 1 kali dengan kedalaman kurang lebih 5 cm dan lebar kurang lebih 1 cm, sehingga harus dilakukan operasi. Sedangkan pelaku, saat ini dalam pengejaran Tim Buser Anti Bandit Polsek Aertembaga, kunci Ginting.   

Posting Komentar