Waduh..!! Ada Warga Kota Bitung Diduga Mengidap Penyakit HIV/AIDS | Reportase Sulawesi Utara       Waduh..!! Ada Warga Kota Bitung Diduga Mengidap Penyakit HIV/AIDS | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Salah satu warga Kota Bitung, diduga mengidap penyakit HIV atau biasa orang kenal dengan AIDS. Kok bisa ya, Bitung yang dikenal dengan kota sehat, terus ada warganya mengalami penyakit kelamin, Senin (27/11).

Terkuaknya ada penyakit AIDS, dibeberkan oleh salah satu warga Kelurahan Papusungan, yang namanya diminta dirahasiakan oleh sejumlah awak media.

Dari keterangannya, Rabu 15 November 2017, ada seorang lelaki separuh bayah yang tinggal di Lembeh, dibawa keluarganya berobat ke Puskesmas dan hasil pemeriksaan, lelaki tua ternyata mengidap penyaki AIDS.

" Diberitahukan penyakit tersebut, lelaki separuh bayah ini, akhirnya dilepas berkeliaran begitu saja oleh keluarganya. Meskipun mengidap penyakit AIDS, ada sebagian warga memanfaatkan tenaganya tanpa diberi imbalan sama sekali, jelas Sumber ".

Ketika saat menemuinya, lelaki tua sedang mengeluh kepada warga, kalau ia merasa sakit dibagian kaki dan kepala. Sayangnya, keluhan itu tak direspon, terang Sumber.


Sementara, Kadis Kesehatan Kota Bitung, Franky Soriton, ketika dikonfirmasi sejumlah awak media melalui via Whats Aps menjelaskan, terkait dengan penyakit dialami salah satu warga Kota Bitung, mohon jangan di blow up dimedia massa, agar tidak berdampak negatif bagi penderita maupun program penanggulangan HIV/AIDS.

Saya belum melihat bukti tes HIV, sehingga belum bisa berikan tanggapan lebih. Tapi, secara umum sudah disampaikan, kita jangan terlalu takut dengan HIV, karena penularannya hanya melalui hubunga sex yang tidak aman, jarum suntik (Narkoba Suntik), transfusi darah dan dari ibu kepada janin.

Lagi pula, kegiatan sosial lain tidak menularkan virus HIV seperti hidup serumah, berjabat tangan, bersentuhan, pengunaan alat makan minum dan kegiatan sosial lainnya, tutup Franky.

Posting Komentar