Wawali Bitung, Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Perahu Nelayan Kepada Kelompok Usaha Bersama Ambar Laut Girian Bawah | Reportase Sulawesi Utara       Wawali Bitung, Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Perahu Nelayan Kepada Kelompok Usaha Bersama Ambar Laut Girian Bawah | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Kamis (02/11) kemarin, secara resmi menyalurkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Repubilk Indonesia, Minggu (05/11).


Kali ini, bantuan diserahkan Matiri berupa perahu nelayan yang diberikan kepada Kelompok Usaha Bersama Ambar Laut Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian.

Dalam sambutannya, Mantiri mengatakan, bahwa bantuan ini semata - mata merupakan sebuah rangsangan, motivasi dan vitamin bagi mereka para nelayan di Kota Bitung, lebih meningkatkan kinerja karena Bitung merupakan kota yang dikenal dengan wilayah laut luas dan kota industri perikanan.

“ Bantuan ini juga, merupakan upaya dari pemerintah untuk meningkatkan perekonomian para nelayan yang kita tahu bersama, nelayan merupakan profesi sebagian besar masyarakat Bitung, hidup dari sebagian hasil yang mereka peroleh “, ujarnya.

Bantuan perahu nelayan, merupakan bantuan berkelanjutan yang nantinya akan disalurkan kepada kelompok - kelompok usaha lain di Kota Bitung. Sebab, bantuan ini merupakan program dari Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, sambunya.

Adapun pemberian batuan tersebut, kerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut dan Pemerintah Kota Bitung, demi pemberdayaan para nelayan kita.


Disisi lain, memberikan berbagai pelatihan manajemen koperasi untuk mengembangkan keahlian, mampu mengeksplor, mengembangkan dan membuka cakrawala, agar masyarakat bisa menghasilkan ekonomi kreatif dan berinovasi, jelasnya.

Saya bersama Pak Walikota, sudah berkomitmen untuk memajuan Kota Bitung, lebih ditingkatkan dan kesejahteraan masyarakat sudah menjadi perioritas utama bagi kami berdua, pungkasnya.

Posting Komentar