Jelang Perayaan Natal Bahan Pokok Akan Naik, DLH Kota Bitung Siapkan 1.000 Pohon Bibit Rica, Tomat Dan Sayur | Reportase Sulawesi Utara       Jelang Perayaan Natal Bahan Pokok Akan Naik, DLH Kota Bitung Siapkan 1.000 Pohon Bibit Rica, Tomat Dan Sayur | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Pemerintah Kota Bitung, melalui intansi Dinas Lingkungan Hidup (DLH), membuat suatu terobosan sangat luar biasa. Dimana, terobosan yang itu adalah dengan menyediakan 1.000 pohon bibit rica, tomat dan sayur, Jumat (01/12).

Hal ini dibeberkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jeffry Sondakh melalui Sekretarisnya, Sadad Minabari, kepada sejumlah awak media pada Selasa 28 November 2017, ketika ditemui diruang kerja.

Sadat mengungkapkan, langkah yang mereka lakukan itu, berdasarkan instruksi dari Walikota Bitung, Pak Max Lomban beberapa waktu lalu, mengajak kepada seluruh ASN dan warga, agar menanam pohon bahan pokok.

" Pak Lomban memberikan saran seperti itu, untuk mengantisipasi jangan sampai, pada perayaan Natal nanti, bahan pokok akan naik drastis. Hal ini, harus kita antisipasi bersama ", ujarnya.


Disini, lebih tepatnya di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sudah menyediakan sebanyak 1.000 pohon bibit rica, tomat dan sayur. Untuk proses penanamannya, kami menggunakan pupuk organik hasil kompos sampah di TPA Aertembaga, terangnya.

Oleh sebab itu, saya mengajak kepada ASN maupun warga Kota Bitung, bisa memanfaatkan kompos sebagai bahan pokok penanaman bibit rica dan lainnya, ungkapnya.

Posting Komentar