Kebakaran Kembali Melanda Pabrik MNS, Awak Media Dilarang Mengambil Gambar | Reportase Sulawesi Utara       Kebakaran Kembali Melanda Pabrik MNS, Awak Media Dilarang Mengambil Gambar | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Pabrik PT Multi Nabati Sulawesi (MNS), Kelurahan Wangurer Timur, Kecamatan Madidir kembali terbakar, Selasa siang (26/12).

Kebakaran kali ini adalah barang bukti kopra yang terbakar pada tanggal 17 Desember 2017 kemarin yang ditampung dihalaman pabrik.

Dari pantauan awak media, asap tebal yang menyelimuti seputaran pabrik MNS, menjadi tontonan warga yang hendak melintas jalan raya didepan pabrik, sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan.

Akibat kebakaran barang bukti kopra tersebut, warga yang rumahnya sangat berdekatan dengan pabrik mulai kesulitan bernapas, karena dampak dari asap kopra yang terbakar cukup menyengat.

Anehnya lagi, peristiwa yang ke dua kalinya ini, awak media dilarang meliput atau mengambil gambar diarea perusahaan. Inikan ada kaitan dengan publik dan kenapa pihak perusahaan ingin menutup – nutupinya.

Waka Polsek Maesa, Arie Najoan ketika diwawancarai sejumlah awak media menjelaskan, dari pengamatan mereka dilokasi TKP, kebarakan itu disebabkan oleh barang bukti kopra yang terbakar pada beberapa minggu silam.


Begitu menampungnya dihalaman pabrik, kopra ini terkena panas matahari dan akhirnya mengeluarkan api. Terkait terjadinya kebakaran, kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, kunci Najoan.

Posting Komentar