Lama Tak Terdengar, Tim Saber Pungli Gelar Sosialisasi Ke Sejumlah Instansi Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Lama Tak Terdengar, Tim Saber Pungli Gelar Sosialisasi Ke Sejumlah Instansi Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Tim sapuh bersih pungutan liar (Saber Pungli), turun ke sejumlah instansi dalam rangka melaksanakan sosialisasi, Senin (04/12).

Dari penjelasan Ketua Tim Saber Pungli, Kompol Suharman Sanusi SIK ke Reportasesulut.com mengatakan, turunnya Tim Saber Pungli ke sejumlah instansi, hanya memberikan sosialisasai soal pelayanan publik.

Hari ini, ada 4 intansi yang kami datangi yaitu, Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Dinas Badan Pengelola Pajak Dan Retibusi Daerah dan Dinas Perijinan, ujar Suharman.


Selain sosialisasi, Tim Saber Pungli juga menempel sticker, agar bisa dilihat langsung oleh masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi dan pengurusan lain – lainnnya, tambah Suharman.



Suharman juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bitung, untuk mendukung kegiatan ini dan kalau ada informasi pungli, segera laporkan ke kami. Ayo kita sama – sama berantas pungutan liar, karena pungli itu dosa dan pungli itu korupsi, jelas Suharman.

Saya menghimbau juga kepada Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung yang didatangi Tim Saber Pungli. Bisa bekerja sama. Jika kedapatan ada dinas melakukan pungutan, tim kami akan langsung lidik dan sidik, tutup Suharman  
    

Posting Komentar