Memperingati HUT Ke – 55 Tahun, Kowal Lantamal Manado Uji Kemampuan Bahasa Inggris | Reportase Sulawesi Utara       Memperingati HUT Ke – 55 Tahun, Kowal Lantamal Manado Uji Kemampuan Bahasa Inggris | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII Manado, Kamis (21/12) kemarin, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), menyelengarakan lomba MC (Master Of Ceremony) bahasa Inggris, Jumat (22/12).

Lomba tersebut dalam rangkaian memperingati HUT Kowal ke 55 Tahun. Maka dari itu, lomba ini diikuti oleh 7 Personil Anggota Kowal dan 5 Personil Aparatur Sipil Negara Putri Lantamal VIII.

Sedangkan yang menjadi tim juri, Pgs Kasubsi Bekca, Mayor Laut (KH) Csiska Cerina Wuwung SIK., Pabandya Bek Slog ASN, Ronaldson Jehezkiel SS dan News Presenter Kompas TV Manado, Engie Kuntag.


“ Sedangkan pejabat Lantamal VIII yang hadir, Aspers Danlantamal VIII, Kolonel laut (KH) Drs I Ketut Sumerta, Kadiskes Lantamal VIII Letkol laut (K/W) Yosina Rareho AMK

Dalam sambutannya, Yosina menyampaikan, bahwa lomba ini bukan hanya seremonial saja, tapi untuk menunjang. Kedepan nanti, akan ada acara yang berkaitan dengan tamu dari luar Indonesia.

Sementara, Enggi mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua panitia yang sudah memberikan kesempatan menjadi Juri diacara lomba bahasa Inggris di lantamal VIII.

Untuk menjadi presenter, tipnya adalah harus percaya diri disaat kita ada didepan acara yang kita sampaikan. Intonasi yang kita ucapkan harus jelas dan suara harus lantang untuk mendapatkan hasil baik dan tentunya harus banyak belajar dan percaya diri.

Berhasil menjadi juara I dengan jumlah nilai 710 dimenangkan oleh Pelda PDK, Elin Kandouw anggota Disminpers lantamal VIII, juara II dengan jumlah Nilai 690 dimenangkan Serda Anggi Bintari Anggota Rumkit Dr Wahyu Slamet Bitung dan juara III dengan jumlah nilai 675 dimenangkan ASN, Syiane Anggota Satkom Lantamal VIII.

Posting Komentar