Tanpa Dilengkapi Dokumen, Ratusan Ekor Ayam Filipina Dari Tahuna Diamankan Tim EFQR Di Pelabuhan Manado | Reportase Sulawesi Utara       Tanpa Dilengkapi Dokumen, Ratusan Ekor Ayam Filipina Dari Tahuna Diamankan Tim EFQR Di Pelabuhan Manado | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Sebanyak 130 ekor ayam Filiphina tanpa dilengkapi dokumen, berhasil diamankan Tim Eastern Fleet Quick Response (EFQR) Lantamal VIII Manado, Minggu (10/12).

Kronologis diamankannya ratusan ekor ayam Filipina, Kamis 07 Desember 2017, Pukul 18.00 Wita, Tim tersebut menerima informasi dari warga bahwa kapal penumpang KM Venecian rute Tahuna Manado sedang pemuatan  ayam.

Pada Jumat 08 Desember 2017, KM Venecian sandar didermaga Pelabuhan Penumpang Manado, Tim EFQR melaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan dan menemukan ratusan ekor ayam Filiphina yang disimpan dihaluan depan dek 1 kapal.

" Adapun hasil temuan dilapangan, bahwa ratusan ayam ini sudah dipaketkan dengan rapi menggunakan 65 box, tanpa dilengkapi dengan dokumen atau surat – surat dari Karantina Tahuna ".

Untuk membenarkan hal ini, Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono SE MM menyampaikan, Lantamal VIII akan terus mencegah dan menggagalkan segala upaya tindak pidana dari darat dan laut.


Ini kami lakukan, agar tercipta suasana kondusif diwilayah Kota Nyiur Melambai, Provinsi Sulawesi Utara, ketika menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, ungkapnya. 

Posting Komentar