Partai Berlambang Moncong Putih Gelar HUT Ke – 45 Tahun Di Kelurahan Bitung Barat Satu | Reportase Sulawesi Utara       Partai Berlambang Moncong Putih Gelar HUT Ke – 45 Tahun Di Kelurahan Bitung Barat Satu | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai berlambangkan banteng moncong putih (PDI-P) Kota Bitung, Sabtu (13/01) kemarin, menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke – 45 Tahun, Minggu (14/01).

Acara yang digelar di Kelurahan Bitung Barat Satu (Kampung Pardo), Kecamatan Maesa, dihadiri oleh seluruh pengurus DPC, PAC dan Ranting PDI - P se - Kota Bitung.

Seperti biasanya, setiap peringatan HUT, seluruh kader PDI – P melaksanakan upacara pengibaran bendera. Dimana, bertindak selaku Irup adalah Ketua DPC PDI – P Kota Bitung dan sekaligus Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri.

” Melalui sambutannya, Mantiri mengatakan, bahwa perayaan HUT yang ke - 45 Tahun ini, sengaja dibuat diperkampungan, biar disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar, kalau partai berlambangkan banteng moncong putih, sangat berbaur dengan masayarakat “.

Sudah menjadi kewajiban dan rasa tanggung jawab sebagai kader PDI – P, agar membangkitkan kembali semangat pengabdian yang tulus kepada rakyat. Dengan tugas ini, Parpol harus memberikan pendidikan politik yang baik kepada rakyat, ujar Mantiri.
Kenapa hal itu saya sampaikan, karena Partai PDI – P, lahir di tengah - tengah rakyat. 

Untuk itu, HUT kami laksanakan ditempat ini (Red – Kampung Pardo), karena jaman dulu, Kampung tersebut, merupakan basis massa tradisional PDI P, namun dalam lima tahun terakhir mengalami degradasi, jelas Mantiri.

Amanat saya kepada seluruh pengurus DPC, PAC dan Ranting, dekatkan diri kalian dengan rakyat, biar apa yang menjadi keluhan rakyat, bisa dipahami dan dimengerti, Kunci Mantiri.

“ Sementara, Sekretaris DPC PDI - P Kota Bitung, Aldo Ratungalo menambahakan, dalam berdemokrasi ‘vox populi, vox dei’ suara rakyat adalah suara Tuhan “.

Apabila kita memenangkan pertarungan politik, setiap parpol harus mendengarkan keluh kesah rakyat. Intinya, harus memberikan solusi atas keluhan masyarakat dan sebagai partai yang lahir ditengah – tengah rakyat, harus mewujudkan hal itu.


Kemudian, acara dilanjutkan dengan memberikan bantuan sembako kepada belasan warga di Kelurahan Bitung Barat Satu dan Kakenturan Satu serta mengadakan berbagai perlombaan yang melibatkan masyarakat setempat.

Adapun tampak hadir yakni, Wakil Bendahara DPD I PDI-P Provinsi Sulawesi Utara, Hengky Honandar, Dua orang anggota DPRD Kota Bitung dari Partai PDI P, Robby Lahamendu dan Rafika Papente serta Camat Maesa, Sefferson Sumampouw.

Posting Komentar