Polres Bitung Gelar Diskusi Pencegahan Seksual Di Kelurahan Girian Atas | Reportase Sulawesi Utara       Polres Bitung Gelar Diskusi Pencegahan Seksual Di Kelurahan Girian Atas | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Mewakili Kapolres Bitung, Kasat Binmas Polres Bitung, IPTU Hesky Y Pasulu SIK, menggelar diskusi tentang kekerasan seksual terhadap anak dan tindak pidana kasus pencabulan, Sabtu (10/02).

Diskusi yang berlangsung di Kelurahan Girian Atas, Kecamatan Girian, Kamis (08/02) kemarin, dihadiri Lurah Girian Atas, Melky Rompas, melibatkan Pala dan RT, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Hesky dalam paparannya menyampaikan, untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual, kita harus memberanikan dan harus ada pengawasan dari orang tua. Apalagi, dijaman global saat ini, anak – anak sekarang kerap dalam media sosial ataupun mengakses konten situs yang pornografi.

“ Disisi lain, ada beberapa faktor yang harus dilakukam yakni, menolak, melapor, diancam, diiming - iming harta, berpakaian sopan, menjaga organ intim dengan baik, memahami ajaran agama dengan baik, jalin komunikasi dengan orang tua dan guru “, tambahnya.

Sedangkan pelakunya, bisa saja dari manapun, baik orang asing bahkan orang dekat sekalipun. Maka dari itu, saya sampaikan kepada orang tua, lebih khususnya orang tua perempuan (Ibu), agar selalu mengawasi anak - anaknya dalam pergaulan, jelasnya.


Dengan adanya kasus kejahatan seksual yang semakin meningkat di Kota Bitung, kami dari kepolisian akan selalu mengadakan sosialisasi road show ditiap – tiap kelurahan. Untuk itu, kami mengajak masyarakat Kelurahan Girian Atas, untuk melindungi anaknya jangan sampai menjadi korban, kuncinya.

Posting Komentar