Ginting Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim, Kasat Res Narkoba dan Pelantikan Kapolsek Lembeh Selatan | Reportase Sulawesi Utara       Ginting Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim, Kasat Res Narkoba dan Pelantikan Kapolsek Lembeh Selatan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Di Halaman Mapolres Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan pelantikan Kapolsek Lembeh Selatan, Selasa (27/03).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH dan Komandan Upacara, Iptu Jhon Bokki dan
Dihadiri Waka Polres Bitung, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek.

Serah terima jabatan ini sesuai dengan lampiran Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor : KEP/53/III/2018 tanggal 09 Maret 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulut.

" Dalam amanat, Ginting mengatakan bahwa mutasi personel merupakan hal yang penting dilakukan pimpinan Polri, karena langkah ini menunjukan adanya dinamika diorganisasi kewilayahaanyang mutlak untuk dilakukan dan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi ".

Disamping itu juga, sebagai konsukuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional. Demikian pergeseran seperti ini akan terus digulirkan guna menempatkan personil - personil yang potensial dan terpilih untuk menduduki jabatan tertentu, tutup Ginting.


Pejabat lama Kasat Reskrim, AKP Afrizal Rachmat Nugroho SIK diserahkan ke AKP Edy Kusnadi. Jabatan lama Kasat Res Narkoba, IPTU Novrianto Sadia diserahkan AKP Frelly Sumampow SE serta Waka Polsek Lembeh Selatan, Iptu Rudolf J Lumandung SH PS diangkat sebagai Kapolsek Lembeh Selatan.   

Untuk jabatan baru, AKP Afrizal Rachmat Nugroho SIK, Kasat Reskrim Polres Bitung. Jabatan baru Iptu Novrianto Sadia, Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sulut.

Sementara AKP Edy Kusnadi, jabatan lama Kasat Reskrim Polres Minahasa dan AKP Frelly Sumampow SE, Jabatan lama Panit 2 Unit 2 Subdit 4 Reskrimum Polda Sulut.

Upacara sertijab tersebut diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas, jabat tangan dan foto bersama.


Posting Komentar