Generasi Muda Adalah Salah Satu Bentuk Pembinaan TNI AL | Reportase Sulawesi Utara       Generasi Muda Adalah Salah Satu Bentuk Pembinaan TNI AL | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Indonesia merupakan negara kepulauan yang terbesar didunia. Dimana, dua pertiga wilayahnya adalah laut sangat kaya dengan berbagai macam sumber daya yang sangat potensial untuk dikaji, diolah dan dikembangkan secara profesional, Rabu (11/07)

Hal ini diungkapkan oleh Dansatrol Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Djoko Prijatin SE, saat membacakan sambutan Danlantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono SE MM, diupacara pembukaan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2018 yang berlangsung di Dermaga Samuel Languyu TNI AL, Kecamatan Aertembaga.

Dengan mengangkat Tema "Membina Remaja Bahari Yang Berkarakter Dan Cinta NKRI", kita wajib memberikan pemahaman kepada generasi muda Bangsa Indonesia, bagaimana pentingnya menyiapkan sumber daya manusia yang mampu dan dapat mengembangkan potensi kelautan, ujar Djoko.

Untuk memberikan nilai tambah, generasi muda merupakan salah satu bentuk pembinaan TNI AL bagi putra - putri bangsa dan masyarakat pelajar pemerhati kebaharian, tambahnya Djoko.

Kebaharian juga, merupakan wadah pembinaan karena dan sangat tepat untuk dilaksanakan bagi generasi penerus cita - cita bangsa, peningkatan mental kerohanian, idiologi, kejuangan, jasmani, kepemimpinan, pencegahan kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba.


Dengan harapan, agar generasi muda penerus bangsa dapat meningkatkan ahlak, etika, budi pekerti dan disiplin yang dilandasi semangat nasionalisme, jelas Djoko.

Adapun kegiatan tersebut diikuti dan dihadiri oleh putra – putri BJRB sebanyak 55 peserta dan siswa - siswi Yayasan SMP Hang Tuah, Kadisminpers Lantamal VIII, Letkol Laut (KH) Frangky F D Sout SH, MH dan Paban Dalpers Spers, Letkol Laut (KH) I Dewa Rai T A Mk.

Posting Komentar