Terkait Pengunduran HA Dari Parpol Demokrat, Walone : Ketua Dewan Segera Memblokir Gaji Dan Tunjangan HA | Reportase Sulawesi Utara       Terkait Pengunduran HA Dari Parpol Demokrat, Walone : Ketua Dewan Segera Memblokir Gaji Dan Tunjangan HA | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Beredarnya surat pernyataan pengunduran diri salah satu Anggota DPRD Kota Bitung dari Partai Politik Demokrat, Habriyanto Achmad, justru tidak sama sekali mempengaruhi internal partai, Kamis (12/07).


Hal diungkapkan oleh Wakil Ketua 1 DPC Partai Demokrat Kota Bitung, Melky Walone kepada Reportasesulut.com, Rabu (11/07), saat berada disalah rumah makan yang ada di Kota Bitung.

Walone menganggap, pengunduran Habriyanto Achmad adalah sebuah pilihan politik setiap anggota dan keputusan diambil mungkin sudah terbaik tanpa memikirkan masa depan.

“ Perlu saya mengingatkan kembali, dengan sikapnya Habriyanto menyatakan mengundurkan diri sebagai kader Parpol Demokrat, itu kemauannya sendiri, bukan keputusan partai “.

Itu berarti, Habriyanto yang masih aktif menjabat sebagai Anggota Legislator, harus dinonaktifkan dan gaji serta tunjangan lain – lainnya harus diblokir, ujar Walone.



Tambahnya lagi, hal ini perlu kami sampaikan kepada Ketua DPRD maupun Ketua Badan Kehormatan, agar uang rakyat tidak disalahgunakan. Terkait dengan surat pengunduran dirinya, sudah kami tindaklanjuti dengan melakukan proses pergantian antar waktu.

Sementara, statement kemarin Habriyanto Achmad dibeberapa media, bahwa ia mengundurkan karena suasana diinternal partai sudah tidak lagi kondusif, justru bukan menjadi alasan yang tepat dan buktinya, semenjak kepimpinan Jacky Ticoalu, kepengurusan kami di DPC adem – adem saja.

Justru saya menganggap, dirinya bukanlah seorang petarung, yang tidak mau bersaing dengan kader – kader baru, nantinya akan mencalonkan diri di Pilcaleg Tahun 2019 nanti, tutup Walone. 

Posting Komentar