BPJS Kesehatan Ketengakerjaan Bitung Gelar Sosialisasi, Tri Chandra : Program BPJS Sudah Bisa Diakses Melalui Hp Android | Reportase Sulawesi Utara       BPJS Kesehatan Ketengakerjaan Bitung Gelar Sosialisasi, Tri Chandra : Program BPJS Sudah Bisa Diakses Melalui Hp Android | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Bertempat di Bioskop Platinum Cineplex Citimart Bitung, BPJS Kesehatan Ketenagakerjaan Kota Bitung, rabu sore (15/08), mengadakan sosialisasi tentang penggunaan PLKK dalam penanganan kasus kecelakaan dan program JKK - RTW serta sosialisasi manfaat program BPJS ketenagakerjaan, Kamis (16/08).

Kegiatan yang digelar oleh BPJS, menghadirkan para perusahaan yang ada di Kota Bitung, karena banyak perusahaan belum memahami sepenuhnya bagaimana cara mengklaimnya.

“ Sebelum masuk ke acara sesi tanya jawab. Kepala BPJS Sulawesi Utara, Tri Chandra menyampaikan, kalau saat ini BPJS Ketenagakerjaan sudah bisa diakses melalui Smartphone berbasis android “.

Maka dari itu, hanya menggunakan hp android tersebut, tinggal klik atau ketik saja BPJSTKU, semua informasi mengenai BPJS sudah tercantum semuanya, baik iuran terakhir, saldo, cara mengajukan klaim melalui e-klaim dan simulasi perhitungan saldo untuk jaminan hari tua.

Saya berharap, dengan kecanggihan teknologi saat ini, semua pengurusan sudah gampang dan peserta yang nantinya akan datang ke Kantor BPJS, tidak menunggu lama lagi karena semuanya sudah diproses melalui layanan online.


Adapun rumah sakit di Kota Bitung yang telah bekerja sama dengan BPJS yakni, RSUD Kota Bitung, RSUD Budi Mulia dan Rumah Sakit Samuel Languyu. Untuk itu, peserta BPJS yang mengalami kecelakaan disaat menjalankan aktifitas ditempat ia bekerja, tidak kebingungan lagi memilih rumah sakit.

Ikut hadir dalam soisalisasi ini, Kepala BPJS Kesehatan Kota Bitung, Andi Fajar, Kepala Dinas Ketenagakejaan Dan Transmigrasi Kota Bitung, Wenas CH Luntungan serta beberapa perwakilan aktifis yang tergabung dalam serikat pekerja.

Posting Komentar