DOOR…!! Mencoba Melawan Dengan Sajam, Tim Anti Bandit Melumpuhkan Vijay Dengan 2 Butir Timah Panas | Reportase Sulawesi Utara       DOOR…!! Mencoba Melawan Dengan Sajam, Tim Anti Bandit Melumpuhkan Vijay Dengan 2 Butir Timah Panas | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Ngana boleh ba sambunyi, mar ngana nimbole lari, nasib apes ini dialami lelaki berinisial VA alias Vijay (20), warga Kelurahan Winenet Satu, Kecamatan Aertembaga, akhirnya diberikan hadiah 2 butir timah panas dibagian kaki kanan.


Bagaimana nasibnya tidak apes, disaat Tim Buser Anti Bandit dan dibantu oleh warga setempat melakukan penangkapan disalah satu kebun yang berada di Kelurahan Winenet Dua (Puncak), tersangka dengan beraninya menyerang menggunakan senjata tajam jenis parang.

Hal ini diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Aertembaga, Aiptu Jhon Marisi, ketika menggelar konfrensi pers dengan sejumlah awak media di Mapolsek Aertembaga, Jumat (10/08).


Dari penjelasan Marisi, tersangka Vijay ini merupakan spesialis bongkar rumah warga. Dimana, aksinya yang dilakukannya menunggu korban yang tengah tertidur pulas.


Perlu diketahui juga, tersangka ini adalah tahanan Kejaksaan Negeri Bitung yang sementara menjalani proses persidangan. Namun, dengan alasannya yang licik (Red – Beralasan Sakit), petugas kejaksaan membawanya ke RSUD Kota Bitung.

Disitulah, tersangka memanfaatkan kesempatan itu untuk melarikan diri. Bukannya ia kabur jauh – jauh, melainkan buronannya itu ia gunakan untuk mencuri lagi diwilayah Aertembaga dan 1 TKP lagi diwilayah Manado, tepatnya di Kelurahan Sumompo.

Akibat perbuatannya, tersangka akan diberikan hukuman yang setimpal karena sudah menyusahkan pihak kejaksaan, kepolisian maupun warga setempat yang pada waktu penangkapan, ada salah satu warga mengalami luka sebek dibagian kanan.

Sementara, Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK SH melalui Kapolsek Aertembaga, Iptu Destam Dumat menambahkan, tersangka akan kami serahkan ke kejaksaan.

Setelah ia habis menjalani hukumannya di Lapas, akan kami proses baru lagi, dengan laporan pencurian dan penganiayaaan sajam. Untuk TKP yang ada di Manado, kami akan berkoordinasi dengan Polsek yang terkait.

Adapun hasil curian yang kami sudah amankan berupa, 1 buah hp Samsung, 2 buah power bang, 1 buah headset microphone, 2 buah sajam jenis parang dan lain – lainnya.  

Posting Komentar