Melibatkan Seluruh Elemen, Aksi Deklarasi Kampanye Damai Di Kota Bitung Berjalan Aman dan Lancar | Reportase Sulawesi Utara       Melibatkan Seluruh Elemen, Aksi Deklarasi Kampanye Damai Di Kota Bitung Berjalan Aman dan Lancar | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Tinggal menghitung hari, seluruh masyarakat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi Pemilihan Legislaltif dan Pemilihan Presiden di Tahun 2019. Mari kita sukseskan pesta demokrasi tanpa saling menghujat, Rabu (19/09).

Dengan mengangkat Tema “ Mari Wujudkan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Yang Aman dan Damai ”, Selasa kemarin (18/09), didepan Rumah Dinas Walikota Bitung, Polres Bitung menggelar deklarasi kampanye damai.
Deklarasi yang dilakukan oleh Polres Bitung, melibatkan seluruh jajaran Pemerintah Kota Bitung, Komisioner KPU Bitung, Bawaslu Kota Bitung, Partai Politik, Masyarakat, LSM dan Ormas.
Dalam sambuatan Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK SH menjelaskan, untuk menunjang pesta demokrasi, deklarasi ini sangat perlu disosialisasikan kepada masyarakat, agar tidak saling menghujat didunia maya ataupun secara langsung.

Kegiatan kami saat ini (Red – Deklarasi Kampanye Damai) adalah start awal selaku aparat keamanan. Biar menjelang pemilu nanti, akan tercipta suasana yang aman dan tentram, lebih khususnya suasana di Kota Bitung yang kita cintai.
Kepada penyelenggara pemilu, dalam hal ini adalah KPU dan Bawaslu, dalam menjalankan tahapan pemilu nanti, harus sesuai dengan aturan yang berlaku, baik itu kampanye, pencoblosan dan sampai pada perhitungan suara.
Deklarasi ditutup dengan penandatanganan spanduk. Secara spontanitas, seluruh elemen yang hadir menuliskan “ siap mendukung, mengamankan dan mensukseskan Pileg dan Pilpres yang aman serta damai.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar