4 Unit Kapal Patroli Syahbandar Dan 1 Unit Kapal Patroli KPLP Dilalap Si Jago Merah | Reportase Sulawesi Utara       4 Unit Kapal Patroli Syahbandar Dan 1 Unit Kapal Patroli KPLP Dilalap Si Jago Merah | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - 4 unit dan 1 unit kapal patroli laut milik Syhabandar dan KPLP dilalap sijago merah, kejadian terjadi sekitar Pukul 18.30 Wita, bertempat didermaga Pelabuhan Nusantara Bitung, tepatnya dibelakang PT Semen Tonasa, Rabu (20/02).

Dari keterangan salah satu petugas KPLP Bitung, Dedi Mangkona mengatakan, sumber api berasal meledaknya generator dari salah satu kapal patroli milik Syabandar.

Kemudian, api menjalar ke kapal lainnya. Dimana, kapal – kapal terbakar ini posisinya berdempetan semua, jelas Mangkona.
  
Sementara, pantauan Reportasesulut.com di tempat kejadian perkara (TKP) bahwa 5 unit kapal patroli yang dilalap si jago merah sudah dalam keadaaan terpisah, karena dari salah petugas KSOP berusaha memotong ikatan atau tali kapal.


Kemudian, kapal – kapal ini dibawah arus sampai ke tempat parkiran kapal – kapal kayu. Untung saja, kapal kayu saat itu sedang pakir langsung menghidupkan mesin kapal dan langsung kabur.

Sijago merah berhasil dipadamkan dalam waktu hampir 2 jam oleh 3 mobil pemadam milik Pemerintah Kota Bitung dan dibantu 1 kapal pemadam milik PT Pertamina.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran, melainkan 4 orang petugas Syahbandar mengalami luka bakar dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut. 
   
Sementara nama kapal Patroli milik Syahbandar yang terbakar yaitu, KNP 510, KNP 460, KNP 560 dan KNP 5105. Sedangkan milik KPLP KNP 50001.

Adapun nama – nama 4 petugas Syahbandar yang menjadi korban yakni, Jensen Semet (47), Criston Tumbilung (33), Hendri Makese (35) dan Maicel Pajou (41).

Sementara nama kapal Patroli milik Syahbandar yang terbakar yaitu, KNP 510, KNP 460, KNP 560 dan KNP 5105. Sedangkan milik KPLP KNP 50001.

Posting Komentar