Kojongian Sosialisasikan 5 Lembar Kertas Suara Di Acara Lomba Pentas Seni Dance | Reportase Sulawesi Utara       Kojongian Sosialisasikan 5 Lembar Kertas Suara Di Acara Lomba Pentas Seni Dance | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Lomba pentas seni dance yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Jumat 5 April 2019 mulai dipertandingkan.


Acara yang dibuka langsung Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw dan didampingi empat (4) Komisioner KPU Bitung, mendapat sambutan dan tepuk tangan warga Kota Bitung yang hadir.

Pantauan Reportasesulut.com, lokasi Taman Kesatuan Bangsa yang dijadikan ajang lomba dance dipadati warga Kota Bitung, dengan antusiasnya mereka hanya ingin menyaksikan dari perwakilan yang ikut bertanding.

" Ketua Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Iten Kojongian dalam sambutannya mengatakan, lomba dance merupakan sosialisasi KPU Kota Bitung kepada seluruh masyarakat Kota Bitung, lebih khusus pemuda milenial ".

Ia juga mengingatkan kalau tanggal 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilu serentak. Kenapa dikatakan pemilu serentak karena ada dua tipe pemilihaan yang akan dilakukan yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif.

Dari pemilihan legislatif, ada 4 perwakilan kita adalah DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Untuk itu, pada tanggal 17 April 2019 nanti akan mendapatkan lima kertas suara.

Adapun kertas suara yang kita dapatkan di TPS, kertas warna abu – abu Presiden dan Wakil Presiden, warna kuning DPR RI, warna merah DPD RI, warna biru DPR Provinsi dan warna hijau DPR Kabupaten/Kota.

" Saya berharap, Rabu 17 April 2019, Pukul 07.00 Wita – 13.00 Wita, seluruh masyarakat Kota Bitung untuk mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik – baik mungkin ".

.

Sementara Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw menambahkan, tujuan digelarnya lomba dance ini untuk mensosialisasikan pemilihan umum yang tinggal 12 hari lagi.

Dengan harapan, event akbar ini merupakan bagian dari KPU dalam rangka mensosialisasikan Pemilu 17 April 2019 kepada masyarakat Kota Bitung

Posting Komentar