Pemberhentian Salah Satu THL, Diduga Korban Politik Karena Berbeda Warna Parpol | Reportase Sulawesi Utara       Pemberhentian Salah Satu THL, Diduga Korban Politik Karena Berbeda Warna Parpol | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Pemecatan sepihak yang dilakukan Pemerintah Kota Bitung terhadap Tenaga Harian Lepas (THL) kembali terjadi disaat – disaat tahun politik, Kamis (11/04).


Hal ini terjadi pada salah satu THL di Sekretariat DPRD Kota Bitung bernama Jerry Bastian atau biasa dipanggil Jerbas pada Rabu 09/04/2019, mendapatkan surat pemberhentian dari Pemerintah Kota Bitung.

Adapun surat  pemberhentian tersebut, Nota Dinas Pemutusan Kerja Nomor 800/BKPPD/36/2019 yang ditandatangani Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Bitung yang tidak tercantum nama.


Reportasesulut.com yang mencoba mengamati bahasa Jerbas yang dituliskan diakun facebooknya hanya mempertanyakan kepada Pemerintah Kota Bitung kalau kesalahannya dimana.

Apakah cuman karena memposting setiap kegiatan sang idolanya, dalam hal ini Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri diberhentikan dari pekerjaan. Padahal, kurang lebih 15 tahun jerbas mengabdikan dirinya ke Pemerintah Kota Bitung.


Diduga, pemberhentian salah satu THL adalah korban politik cuman karena berbeda warna partai politik.

Sementara, Kepala BKPPD Kota Bitung, Franky Ladi melalui pesan singkat Whats Aps ke beberapa awak media menjelaskan, enggan memberikan alasan yang jalas terkait pemberhentian THL bernama Jerry Bastian karena itu adalah kewenangan kepala daerah.

Posting Komentar