Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2019, KPU Kota Bitung Gelar Event Akbar | Reportase Sulawesi Utara       Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2019, KPU Kota Bitung Gelar Event Akbar | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Komisi Pemilihan Umum Kota Bitung, Jumat 05 April 2019 – Sabtu 06 April 2019, akan menggelar empat (4) event akbar berupa Lomba Dance, Pemilu Run, Senam Zumba Massal dan Festival Music, Selasa (02/04).  


Hal ini disampaikan Komisioner KPU Kota Bitung membidangi Ketua Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Iten Kojongian bahwa tujuan digelarnya event akbar merupakan salah satu program KPU untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 ke masyarakat.

Bagi masyarakat Kota Bitung yang memiliki ke ahlian Dance, bisa mendaftar diri secara gratis alias tidak dipungut biaya karena lomba tersebut memperebutkan hadiah uang senilai Rp 10 juta.

Lokasi Lomba Dance dilaksanakan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pada Jumat 05 April 2019, Pukul 15.00 Wita. Sabtu 06 April 2019 dilanjutkan dengan Pemilu Run.   

" Dimana, Pemilu Run ini KPU sudah memilih rute nantinya akan dilalui mulai start depan Kantor Walikota dan melintasi jalan 46. Begitu juga balik, melintasi jalan yang sama dan finish Kantor Walikota ".

Untuk Senam zumba dan Aerobic menghadirkan instruktur berpengalaman. Bagi seluruh masyarakat Kota Bitung, jangan lewatkan event akbar ini, karena akan ada bagi – bagi doorprize bagi sudah warga yang hadir dan berpartisipasi dalam acara ini.

Lebih meriah lagi, di TKB akan ada pentas music spektakuler dengan menghadirkan bintang tamu Bassgilano dan The Early Bird Band.


Penjelasan terpisah disampaikan Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw, selain menghibur masyarakat Kota Bitung. Intinya event akbar ini memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat tentang pelaksanaan pemilu.

Mencapai angka partisipasi pemilih di Kota Bitung bisa mencapai 80 persen, KPU sangat membutuhkan dukungan semua pihak untuk terlibat dan berperan aktif dalam menyukseskan pemilu yang aman, damai, jujur dan berintegritas.

Pemilu Tahun 2019, merupakan momen bagi masyarakat untuk memilih calon pemimpin, baik itu Presiden, DPRD RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten. Maka dari, saya mengajak semua masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.


Posting Komentar