TNI/Polri Perketat Keamanan Kantor KPU Bitung | Reportase Sulawesi Utara       TNI/Polri Perketat Keamanan Kantor KPU Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Aparat keamanan gabungan dari TNI/Polri memperketat penjagaan diarea Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Kelurahan Manembo – Nembo Tengah, Kecamatan Matuari, Selasa (30/04).


Diperketatnya keamanan tersebut karena KPU Kota Bitung sedang menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Perolehan Suara Di Tingkat Kota Bitung Pemilihan Umum Tahun 2019.

Kapolres Bitung, AKBP Stevanus Tamuntuan SIK SH ketika diwawancara sejumlah awak media menjelaskan bahwa anggota kepolisian yang diterjunkan ada sekitar 120 personil, Kodim 1310 Kota Bitung sejumlah 1 pleton dan Marinir Kota Bitung 2 pleton.

“ Gabungan TNI/Polri, selain menjaga keamanan diseputaran Gedung KPU yang sedang melaksanakan pleno, ada juga menjaga gudang kotak suara dan pengamanan ini akan selesai sampai pada pleno Kabupaten/Kota “.

Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bitung yang sudah menjaga keamanan semenjak mulai dari kampanye, pencoblosan, pleno Kecamatan hingga pleno ditingkat KPU.


Masih ada 4 Kecamatan di Kota Bitung yang masih melaksanakan pleno perhitungan suara dan TNI/Polri pun masih dalam tahap pengamanan penuh. Pada intinya, kita semua telah menjaga pelaksanaan pemilu serentak ini dengan aman dan kondusif.

Penjelasan terpisah disampaikan Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampuow mengatakan, sesuai dengan jadwal bahwa hari ini akan melaksanakan pleno 2 Kecamatan yakni Kecataman Lembeh Selatan dan Kecamatan Madidir.

Posting Komentar