Truck Kopra Masuk Ke Dermaga Pelabuhan Samudera Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Truck Kopra Masuk Ke Dermaga Pelabuhan Samudera Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Sebuah mobil truck bernomor Polisi DB 8125 CY masuk ke dermaga Pelabuhan Samudera Bitung. Kejadian terjadi Selasa kemarin 2 April 2019 sekitar Pukul 14.45 Wita, Kamis (04/04).


Untuk mengetahui kronologis kejadian, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera Bitung, AKP May D Sitepu SIK SH mengatakan sebelum terjatuh, toyota 6000 yang dikendarai sopir bernama Imran lagi menunggu antrian pemuatan kopra di Kapal Sabuk Nusantara 95.

Imran yang hari itu biar cepat mendapat giliran, mematikan mesin mobil, kemudian ia keluar dari mobil dan membantu salah satu rekan sopirnya yang muatannya sudah penuh, ujar Sitepu.

Disela – sela saat membantu rekannya, tanpa ia ketahui mesin mobilnya ada yang menghidupkan. Begitu dilihatnya, mobil sudah dalam berjalan dan didalamnya ada dua orang anak pengumpul kopra (Peksel), tambah Sitepu.

" Ia tak bisa menyelamatkan mobilnya karena jarak antara tempat parkir dan dermaga sangat dekat. Insiden naas ini tidak memakan korban karena dua anak yang ikut jatuh bersama truck menyelamatkan diri ".


Untuk proses evakuasi, pihak PT Pelindo menurunkan alat berat crean. Meskipun evakuasi ini memakan waktu, truck tersebut berhasil dikeluarkan dari dalam dermaga. Sementara, sopir dan kedua anak pengumpul kopra dimintai keterangan, tutup Sitepu.   

Posting Komentar