Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar KSOP II Bitung Gelar Buka Puasa Bersama | Reportase Sulawesi Utara       Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar KSOP II Bitung Gelar Buka Puasa Bersama | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Dalam rangka menjalin tali silaturahmi di Bulan Ramadahan 1440 Hijriah, Keluarga Besar Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) II Bitung, menggelar buka puasa bersama, Selasa (27/05).

Buka puasa yang berlangsung di Aula Kantor KSOP II Bitung dihadiri oleh pembawa tausiah, Ustat Abdulatif Tahir, Kapolsek KPS Bitung, AKP May Diana Sitepu, Kacab PT Pelni Bitung, Ending Wahyudi, perwakilan Yonmarhanlan VIII Bitung dan Anggota DPRD Bitung Partai Hanura, Syam Panai dan Anggota DPRD Partai PKB, Tony Yunus SE serta undangan lainnya.

Sambutan Ketua Panitia Badan Tazkir Kantor KSOP II Bitung, Rahmat Dalu M.MT mengatakan, acara buka puasa merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan Keluarga Besar KSOP II Bitung.

Selain buka puasa, kami juga berbagi berkat dengan anak - anak yatim dari Panti Asuhan Maria Al - Qibtiyah Muhammadiyah Bitung dan beberapa Anggota KSOP Bitung yang sudah pensiun.

Sambil menunggu Azan Maghrib, Ustat Abdulatif Tahir dalam tausiah mengangkat bagaimana sebagian harta kita diberikan kepada anak yatim piatu.

Ketika kita tidak bisa menolong kita sendiri, maka tuhan ingatkan ada hak dari setiap harta kita disantuni ke anak - anak yatim piatu, jangan sampai mereka menjadi tiang menyangga langit ini.

Dalam ayat Al - Quran menjelaskan, orang pendusta agama adalah orang yang menghakimi anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin.


Maka jalan keluar kita yang efektif adalah menata diri agar menggapai kesuseskan. Maka dari itu jangan melupakan anak yatim dan orang miskin. Alhamdulillah, hal ini sudah dibuktikan keluarga besa KSOP II Bitung, terang Latif.

Sementara Kepala Kantor KSOP Bitung II Bitung, Mursidi menjelaskan, tujuannya digelarnya acara tersebut, menjalin silaturahmi dengan rekan - rekan kerja di Pelabuhan Bitung.

Posting Komentar