Jelang Lebaran, TNI/Polri Operasi Miras Di KM Sinabung | Reportase Sulawesi Utara       Jelang Lebaran, TNI/Polri Operasi Miras Di KM Sinabung | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, aparat gabungan Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Kota Bitung bersama Satgas Lantamal VIII melaksanakan giat operasi minuman keras diarea dermaga dan diatas kapal KM Sinabung, Senin (20/05).


Pelabuhan Samudera Bitung merupakan wilayah hukumnya Mapolsek KPS Bitung, sehingga operasi gabungan ini dipimpin langsung oleh AKP May Diana Sitepu SH.

Menurut Sitepu, selain barang terlarang, aparat gabungan juga berkoordinasi dengan Nakhoda KM Sinabung melakukan razia berupa tiket dan identitas penumpang diatas kapal, hal ini diantisipasi adanya penumpang gelap diatas kapal.

KM Sinabung yang bersandar di Pelabuhan Samudera, Minggu 19/05/2019, Pukul 21.00 Wita, dengan rute Bitung, Ternate, Sorong, Monokowari dan Jayapura, tidak menutup kemungkinan ada penumpang nakal membawa barang minuman keras cap tikus.

Maka dari itu, team gabungan dibagi dan ditempatkan disetiap tangga naik melakukan pemeriksaan bawahan yang dibawa buruh bagasi maupun penumpang.

Ada sebanyak 325 liter miras cap tikus yang berhasil ditemukan didalam tas pakaian dan dos aqua. Selanjutnya, barang bukti miras tesebut langsung dimusnahkan dengan cara dibuang ke laut dan dimelibatkan pihak - pihak terkait, ucap Sitepu.

Posting Komentar