Kapolres Bitung : Mari Jaga Kantibmas Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah | Reportase Sulawesi Utara       Kapolres Bitung : Mari Jaga Kantibmas Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Kapolres Bitung, AKBP Stevanus Michael Tamuntuan SIK SH menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung, menjaga keamanan dan ketertiban, Selasa (28/05).

Demi kelancaran arus lalu lintas yang akan memuncak dimalam takbiran, saya sudah menyiapkan personil untuk melakukan pengamanan.

Pengamanan tersebut memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Bitung, lebih khususnya umat muslim yang akan melaksanakan pawai takbiran dan sholat Idul Fitri 1440 Hijriah.

Bagi masyarakat yang akan liburan ke luar kota agar berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat, biar rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong akan dijaga dan setiap saat akan dilakukan patroli biar rumah tersebut dalam keadaan aman.

Adapun personil Polres Bitung yang akan diterjunkan dalam pengamanan Operasi Ketupat 2019 berjumlah 200 personil, Kodim 1310 Bitung 1 pleton dan Batalion Yonmarhanlan Bitung 2 pleton.

" Personil inilah yang akan ditempatkan di empat (4) pos pengamanan diwilayah Tangkoko, Girian, Pusat Kota Bitung dan Winenet. Dua (2) pos pelayanan di Terminal Penumpang Tangkoko dan Terminal Penumpang Pelabuhan Bitung ".

Terkait pasca kejadian yang terjadi di Jakarta beberapa hari lalu, saya minta kepada masyarakat Kota Bitung, lebih meningkatkan kamtibmas biar kota yang sama - sama kita cintai ini selalu kondusif.


Pesta demokrasi telah selesai dan tidak ada lagi perbedaan - perbedaan diantara kita. Sudah saatnya kita bersatu untuk menjaga dan membangun bangsa ini.

Maka dari itu, kita sama - sama menciptakan kedamaian dan kembali beraktifitas seperti biasa lagi, ujar mantan Kasat Reskrim Polres Metro Selatan.







Posting Komentar