KKP Bitung Antisipasi Masuknya Penyakit Monkeypox Masuk Ke Sulut | Reportase Sulawesi Utara       KKP Bitung Antisipasi Masuknya Penyakit Monkeypox Masuk Ke Sulut | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Bitung, mengantisipasi masuknya penyakit monkeypox atau dikatakan penyakit cacar monyet di Sulawesi Utara melalui Pelabuhan Kota Bitung, Rabu (15/05).

Terkait dengan penyakit tersebut, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menginstrusikan ke seluruh dinas - dinas kesehatan agar melakukan pencegahan karena penyakit atau virus dari penyakit monkeypox sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

Menanggapi instrusksi KemenKes RI, Kepala Kesehatan Pelabuhan Kota Bitung, dr Pingkan M Pijoh MPHM, pihaknya langsung action dilapangan dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal - kapal asing yang hendak sandar di Pelabuhan Samudera Bitung.

 " Kepada sejumlah awak media, Pingkan juga menjelaskan, bukan cuman kasus cacar monyet yang diantipasi, melainkan semua jenis virus penyakit ".


Untuk diarea terminal penumpang, pihak kami sudah memasang alat pendeteksi panas tubuh, ketika ada penumpang yang terdeteksi, langsung dievakuasi ke ruangan karantina, jelas dr Pingkan.

Pada intinya, antisipasi kami diwilayah Pelabuhan Bitung, akan selalu mengawasi semua kapal asing yang masuk kita langsung jadikan tersangka, pungkas dr pingkan.

Posting Komentar