KSOP Bitung : Tingginya Harga Tiket Pesawat, Pemudik Beralih Ke Angkutan Laut | Reportase Sulawesi Utara       KSOP Bitung : Tingginya Harga Tiket Pesawat, Pemudik Beralih Ke Angkutan Laut | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Ribuan masyarakat mendatangi Pelabuhan Samudera Bitung, kemungkinan lonjakan arus mudik mulai terjadi pada Minggu 27/05/2019 kemarin.

Kepala KSOP Kelas II Bitung, Mursidi mengatakan, diduga tingginya harga tiket pesawat, masyarakat banyak beralih ke angkutan laut.

Strategi kami dilapangan adalah tiga jam sebelum kapal sandar dipelabuhan dilakukan pemeriksaan bawahan diberlakukan kepada penumpang yang membawa barang banyak.

" Pemeriksaan barang diluar terminal dan dilakukan penimbangan yang melibatkan pihak PT Pelni, TNI dan Polri. Hal ini kami antisipasi agar tidak menggangu penumpang lain yang masuk ke terminal pelabuhan ".

Kegiatan saat ini akan menjadi bahan evaluasi kami, biar arus balik nanti dilakukan dengan lebih efektif lagi sehingga penumpang akan merasa nyaman.


Untuk pengamanan diseputaran area pelabuhan, lebih khususnya didalam terminal penumpang menerjunkan petugas Syahbandar, KPLP dan dibantu TNI/Polri.

Kalau keamanan diatas kapal, sebelum kapal itu diberangkatkan, kami melakukan pengecekan dan memastikan betul kalau keamanannya itu sesuai SOP (Red - Sesuai Prosedur), tungkas Mursidi.






Posting Komentar