Pemuda - Pemudi Muslim Bitung Gelar Kampung Sholawat Di Bulan Ramadhan | Reportase Sulawesi Utara       Pemuda - Pemudi Muslim Bitung Gelar Kampung Sholawat Di Bulan Ramadhan | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Pemuda - pemudi muslim Kota Bitung, Kamis 16/05/2019 kemarin, menggelar Kampung Sholawat di Bulan Ramadhan 1440 H di Tahun 2019 M, di Lapangan Pateten Tiga (Kampung Unyil), Kecamatan Maesa, Jumat (17/05).

Menariknya, sebelum dibukanya Kampung Sholawat, pemuda milenial muslim majelis zikir nurul akhirat menyumbangkan suara emas dengan menyanyikan lagu sholawat sambil memainkan rabana.

Adapun tema yang mereka angkat adalah " Satu Cinta Dalam Sholawat ".

Sementara ceramah singkat Ustat Hociri Sobari mengajak pemuda - pemudi harapan bangsa harus selalu berkarya, asalkan karya itu dilandaskan dengan niat yang tulus.

 " Dalam berkarya juga butuh kesabaran ketika menjalankan programnya terkendala dengan berbagai macam cobaan, maka kalian harus menerima dengan keikhlasan, terang Ustat Sobari ".

Sedangkan laporan Ketua Panitia Pelakasana, Hambali Bawole menjelaskan, dibuatnya acara Kampung Sholawat, dananya diambil dari pengumpulan kartu kawan dan proposal.


Mewakili seluruh panitia, jika diacara ini terdapat kekurangan, kami siap dikritik dan semoga kritikan itu menjadi pembelajaran buat kami kedepan nanti, tutup Bawole.

Kemudian dilanjutkan dengan peresmian pembukaan Kampung Sholawat oleh Sekretaris Dewan Masjid Indonesia di Kota Bitung dan sekaligus calon anggota DPRD terpilih, Hasan Suga.

Posting Komentar