Viktor Rotty : Karang Taruna Bukan Organisasi Kemasyarakatan | Reportase Sulawesi Utara       Viktor Rotty : Karang Taruna Bukan Organisasi Kemasyarakatan | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Karang Taruna bukan organisasi kemasyarakatan atau organisasi kepemudaan justru organisasi sosial yang tujuannya mengoptimalkan peran dan fungsi dalam penanganan berbagai masalah kesejahteraan sosial ketika menyusun rencana kerja Daerah Kota Bitung, Kamis (23/05).

Ucapan ini disampaikan Ketua Karang Taruna Kota Bitung, Victory Rotty saat memberikan materi di Aula Dinas Sosial Kota Bitung, Rabu 22/05/2019 kemarin.

Viktor juga menjelaskan bahwa dalam amanat Undang - Undang Pemilu Tahun 2017, jabatan ketua diserahkan ke pelaksana tugas yakni Geraldi Mantiri sampai Bulan Juni Tahun 2018.

Tanggal 14 April 2019 diserahkan kembali ke saya. Maka dari itu, terhitung massa jabatan ketua berakhir karena sudah lima (5) Tahun.

Akhir tahun 2018, menyiapkan pengurus Temu Karya Daerah Kota Bitung dan itu sudah dibentuk awal tahun 2019.

Kemudian akan dilanjutkan dengan pengukuhan panitia yang akan dilantik bersama jaringan kerja daerah Karang Taruna Kota Bitung 2019.

Dalam pemilihan ketua nanti, siapapun yang sudah memenuhi persyaratan bisa mencalonkan diri. Jika rekan - rekan masih percaya, saya akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua Karang Taruna.

 " Pada intinya, siapapun bisa mencalonkan diri sebagai Ketua Karanag Taruna, termasuk juga Bung Hesky Goni dan juga rekan - rekan lainnya ".

Adapun kegiatan ini dibuat Dinas Sosial Kota Bitung dalam agenda memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Pemuda Karang Taruna Kota Bitung.


Sebelum dibukanya kegiatan tersebut, kurang lebih dari 100 peserta dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan
menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Karang Taruna, terang Viktor.

Sambutan Kepala Dinas Sosial Kota Bitung, Steven V Suluh SSTP MSi disela - sela pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, organisasi Karang Taruna yang terdata di Dinsos merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap orang -orang muda dan masyarakat.

Organisasi ini adalah wadah pengembangan setiap anggota masyarakat yang berkembang atas asas kesadarannya bersosial dikemasyarakatan, kunci Suluh.

Posting Komentar