Wawali Bitung Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Selama Bulan Puasa | Reportase Sulawesi Utara       Wawali Bitung Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Selama Bulan Puasa | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com - Kepada seluruh masyarakat Kota Bitung agar saling menghormati saudara - saudara kita umat muslimyang sedang menjalankan puasa, Jumat (10/05).

Imbauan ini disampaikan Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri ketika dikonfirmasi Reportasesulut.com melalui Whats Aps. Dimana, dalam agama diajarkan saling menghargai satu dengan yang lainnya.

Bagi umat Islam yang ada di Kota Bitung, bulan suci ramadhan bukan sekedar hanya momentum untuk menahan lapar dan dahaga, melainkan juga untuk melatih emosional dan spiritual didalam diri.

“ jadikanlah bulan ramadhan untuk melatih diri bagaimana mengendalikan hawa nafsu. Kalau ini dilakukan khusyu, segala cobaan seperti hawa nafsu dan emosional pasti akan dikalahkan ".

Saya berharap, pasca pemilu serentak kemarin yang tadinya membuat hubungan persaudaraan maupun pertemanan itu menjadi renggang cuman karena perbedaan pilihan, kiranya hubungan itu dirajut kembali.


Satu hal lagi yang perlu kita semua jaga bersama adalah menjaga keamanan agar Kota Bitung selalu kondusif. Jika ada mencurigakan, segera laporkan ke pihak yang berwajib.

Mewakili Perintah Kota Bitung, lebih khususnya seluruh pengurus DPC PDI - P Kota Bitung, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah kepada seluruh umat islam didunia, khususnya umat islam di Kota Bitung.

Posting Komentar