Hadir Dipelaksanaan Sholat Ied, Mantiri Ucapkan Selamat Idul Fitri 1440 H Kepada Seluruh Umat Muslim Di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Hadir Dipelaksanaan Sholat Ied, Mantiri Ucapkan Selamat Idul Fitri 1440 H Kepada Seluruh Umat Muslim Di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM, hadir dipelaksanaan Sholat Idul Fitri I Syawal 1440 Hijriah di Lapangan Pusat Kota Bitung, Rabu (05/06).

Mantiri dalam sambutannya menyampaikan, patut mengucapkan syukur kepada sang pencipta, Kota Bitung diberikan cuaca yang begitu cerah sehingga umat muslim di Kota Bitung, bisa melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 Hijriah berjalan tertib, aman dan lancar.

Dihari kemenangan ini, saudara - saudaraku umat muslim dibelahan dunia, lebih khususnya di Kota Bitung baru saja melewati proses ujian yang begitu berat.

Dimana, ujian tersebut bukan saja hanya menahan lapar dan haus, melainkan melawan hawa nafsu diri sendiri, mengasah sikap sabar dan menumbuhkan toleransi antara sesama manusia, sehingga memperoleh derajat yang takwa disisi Allah SWT.

" Makna Idul Fitri adalah menjalin silaturahmi sebagai sarana melepaskan diri dari dosa antara sesama manusia ".

Silaturahmi juga tidak tidak hanya membentuk formal, namun menyambangi dari rumah ke rumah, saling duduk bercengkraman dan bisa lewat media sosial.

Saya yakin dan percaya, ditengah - tengah hidup rukun dan damai, tuhan akan mencurahkan berkat. Saling mengingatkan serta saling menopang untuk membangun Kota Bitung yang lebih baik.

Saya bersama keluarga dan mewakili Pemerintah Kota Bitung, mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri I Syawal 1440 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Ketua Panitia PHBI Kota Bitung, Hi Ramlan Ifran menjelaskan, kita semua berkumpul dan menyatu ditempat ini dalam suasana penuh kekeluargaan sebagai bagian dari bangsa berbudaya dan bernegara.


Dengan nuansa kebersamaan dan persaudaraan ukhuwa wataniah yang nampak dalam semangat dari mulai dari takbiran dan sampai hari ini akan terus menggema di Kota Bitung sampai selama - lamanya.

Saya juga memberikan penghargaan setinggi - tingginya kepada Wali Kota Bitung dan Wakil Wali Kota Bitung, Unsur Forkopimda Bitung, FKUB dan Forum Kewaspadaan Dini Bitung yang telah memberikan dukungan dan suport serta arahan sehingga kegiatan akbar ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib, tutup Ramlan.





Posting Komentar