Idul Fitri 1440 H Jatuh Pada Hari Rabu, PHBI Bitung Dan Polres Bitung Bahas Pengamanan Pawai Takbiran | Reportase Sulawesi Utara       Idul Fitri 1440 H Jatuh Pada Hari Rabu, PHBI Bitung Dan Polres Bitung Bahas Pengamanan Pawai Takbiran | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Berdasarkan hasil pengumuman Menteri Agama bahwa Idul Fitri 1440 H jatuh pada Rabu 05 Juni 2019, Panitia Hari Besar Indonesia (PHBI) Kota Bitung dan Polres Bitung, bahas kesiapan terkait dengan pengamanan malam takbiran, Rabu (04/06).

Rapat koordinasi yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bitung, Senin 03/06/2019 kemarin, dipimpin Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Tamuntuan SIK SH, dihadiri perwakilan pengurus PHBI Kota Bitung dan sejumlah instansi terkait.

Tamuntuan mengatakan, rapat koordinasi tersebut membahas pengamanan kepada umat muslim di Kota Bitung yang akan mengadakan pawai malam takbiran keliling dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Biar pawai takbiran ini berjalan aman dan lancar serta demi kelancaran arus lalu lintas, saya telah menyiapkan personil lalu lintas. Untuk personil Sabhara dan Tim Tarsius akan mengawal peserta pawai malam takbiran.

 " Selain aparat kepolisian, pengamanan pawai takbiran ini juga akan dibantu oleh TNI dan instansi lainnya agar kamtibmas di Kota Bitung tetap dalam kondusif ".

Begitu juga lokasi yang akan dijadikan tempat untuk dilaksanakan Sholat Idul Fitri akan dijaga anggota saya, biar umat muslim yang melaksanakan sholat merasa nyaman.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Adri Permana SIK menghimbau kepada pengguna jalan tidak terjebak macet, beralih ke jalur alternatif lainnya.

Adapun hasil kesepakatan rapat bahwa rute yang akan dilalui peserta pawai takbiran start di Depan Kantor Wali Kota, lurus ke arah Girian, Leony belok kiri, keluar diperempatan Pasar Girian, belok kanan ke arah Pusat Kota, sampai bundaran Pusat Kota belok kanan, belok kiri depan Polsek KPS dan finish depan Masjid Ribatul Qu'lub.


Turut hadir, Waka Polres Bitung, Kompol Adi Saptia Sudirna SIK SH, para Kasat dan para Kapolsek, perwakilan Kodim 1310 Bitung, Sub Denpom Bitung, Lettu Charles Katuuk, Kadis Dinas Perhubungan Bitung, Vicky Sangkaeng SIP dan Kabid Penertiban Sat Pol PP Bitung, Vera Kansil

Posting Komentar