RSUD Bitung Gelar Upacara Dalam Rangka Peringati Hari Pancasila | Reportase Sulawesi Utara       RSUD Bitung Gelar Upacara Dalam Rangka Peringati Hari Pancasila | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Jajaran Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bitung menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Senin (03/06).

Adapun yang memimpin Upacara Bendera yang berlangsung dihalaman Rumah Sakit tersebut yakni, dr Pitter Lumingkewas dan dihadiri seluruh staf RSUD.

Pitter dalam sambutannya mengatakan, dihari yang sangat bersejarah ini untuk mengamalkan nilai - nilai luhur Pancasila untuk saling toleran, hidup rukun dan gotong royong.

Pancasila adalah alat untuk mempersatukan kita dalam berbahasa, berbangsa maupun bernegara di Indonesia.

 " Pancasila juga salah benteng negara sebagai anak bangsa ketika menghadapi ideologi - ideologi yang selama yang terjadi dinegara kita cintai ini ".

Seperti contoh kita yang tinggal di Kota Bitung, dipersatukan dengan Pancasila, kita tidak memandang agama, suku, ras dan etnis. Sehingga, persatuan dan kesatuan kita semakin kokoh.

Begitu pula dengan kami yang ada di RSUD, meskipun kami ada perbedaan seprti layaknya negara ini, kami memiliki satu tujuan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Bitung, lebih khususnya kepada para pasien.


Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak kepada seluruh pendiri anak bangsa, agar melawan orang - orang yang anti kepada Pancasila karena mereka sangat membahayakan ke utuhan NKRI, pungkas Pitter.







Posting Komentar