Sambut HUT Bhayangkara Ke - 73, Polres Bitung, TNI Dan Ratusan Komunitas Pecinta Alam Malendong Sungai Girian | Reportase Sulawesi Utara       Sambut HUT Bhayangkara Ke - 73, Polres Bitung, TNI Dan Ratusan Komunitas Pecinta Alam Malendong Sungai Girian | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Ratusan orang yang tergabung dalam komunitas pecinta alam melakukan aksi sosial berupa melendong sungai Girian, Kamis (27/06).

Bukan cuman komunitas saja yang turun malendong sungai, bahkan dari aparat keamanan dari Mapolres Bitung, Kodim 1310 Bitung, Yonmarhanlan Bitung dan Dinas BPDB Bitung pun ambil bagian.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke - 73 Tahun yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2019.

Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK SH memberikan apresiasi kepada seluruh komunitas pencinta alam yang sudah mengambil bagian dalam melendong sungai Girian.

Tentunya, lewat kegiatan seperti ini komunitas pecinta alam sudah bersinergi dengan Polres Bitung, ujar Tamuntuan.

Salah satu penggiat Sekolah Sungai di Kota Bitung, Ferdi Pangalalila menjelaskan, komunitas pencinta alam yang ambil bagian dikegiatan ini berjumlah 67 komunitas, baik komunitas Kota Bitung maupun diluar Kota Bitung.


Pantauan Reportasesulut.com, sampah yang sudah terkumpul saat ini 981 kg dan ada kemungkinan sampah ini akan bertambah.



Posting Komentar