Steven Kandouw : Sapa Katung Wali Kota Bitung Pe Nama, Hale Kita So Lupa | Reportase Sulawesi Utara       Steven Kandouw : Sapa Katung Wali Kota Bitung Pe Nama, Hale Kita So Lupa | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut.com - Syukur alhamdulillah di Partai PDI Perjuangan ada keterwakilan dari agama islam terpilih menjadi anggota legislatif terpilih di Pemilu Tahun 2019, Kamis (06/06).

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw disaat menghadiri acara buka puasa dan tatap muka bersama imam serta pengurus masjid serta tokoh agama se - Kota Bitung pada Senin 03/06/2019 lalu.

Steven mengingatkan Wawali Bitung pentignya menjaga ukhuwa karena itu sangat penting sekali. Dengan slogan torang samua basudara, Pak Olly Dondokambey melengkapi dengan torang samua ciptaan tuhan.

Munculnya slogan torang samua ciptaan tuhan, beberapa tahun lalu, kami melaksanakan safari ramadahan disalah satu kampung terpencil di Kabupaten Bolmong Raya dan mereka memberikan inspirasi.

 " Bukan cuman dengan sesama manusia menjaga kekerabatan atau kebersamaan, bahkan dengan seluruh mahkluk ciptaan tuhan pun harus dijaga ".

Apa yang mereka sampaikan memang betul sekali karena kita semua harus berkaca pada kejadian alam yang menimpa beberapa daerah begitu dahsyat dan bahkan daerah kita sendiri.

Kemudian, selain Wagub, saya sama Maurits Mantiri satu partai dan kalau dengan Walikota Bitung, " Sapa katung dia pe nama, hale kita so lupa ", bukan satu partai.

Saya pribadi kalau ada kuasa saya tunjuk Maurits Mantri calon Wali Kota Bitung. Tapi janji, kalau anda berkenan jadi Walikota jangan lupa minimal 5 umat muslim jadi Eselon Dua.

Umat islam jangan cuman jadi objek politik, presentasi juga penting dan kami di Provinsi selalu disampaikan Pak Olly dan itu terimplementasi dalam struktur.

Marga yang paling banyak menjabat di Provinsi Sulut, bukan marga Dondokambey dan Kandouw tapi marga Mokoginta dan mereka melaksanakan ramadhan.

" Marga Mokoginta yang masuk struktural di Provinsi Sulut sekitar 13 orang dan saya berani bertaruh kalau di Kota Bitung tidak ada Marga Mokoginta yang dilantik ".

Steven juga ingatkan Maurits Mantiri jika bterpilih menjadi Walikota nanti, lebih dulu diutamakan keterwakilan dari umat islam dan kamu Anto, umat islam yang memilih kamu jadi Anggota DPRD, sementara jadi Anggota DPRD terus kamu lupa.

Saya sangat bersyukur sekali, pertama kali datang ke Bitung, ada keterwakilan umat islam yang jadi DPRD. Begitu juga di Manado, lewat Partai PDI Perjuangan, perempuan berhijab bernama Ita jadi Anggota DPRD.


Ada 6 orang dari Sulut jadi Anggota DPR RI, hanya PDI Perjuangan suara umat islam terwakili melalui Hi Herson Mayulu selaku Ketua Dewan Masjid dan Ketua LPTQ Bolmong Selatan.

Ini berbicara fakta, jadi nonsen yang bilang - bilang kalau Partai PDI Perjuangan partai kristen itu hoax. Insya Allah kerja sama ini terjaga samapai tahun depan, supaya dukungan kepada Maurits Mantiri semakin bulat, tutur Kandouw.

Turut hadir, Bupati Minsel, Ketua MUI Bitung, Kepala Depag Bitung, Pembawa Tausiah dan Tokoh Muslim Bitung.


Posting Komentar