Data Terkini Covid-19 di Kota Bitung

Iklan Semua Halaman

Data Terkini Covid-19 di Kota Bitung

Senin, 18 Mei 2020
Reportasesulut.com, Bitung - Hingga pukul 17.15 Wita, Kamis, 18/05/2020, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Bitung berjumlah 4 (empat) orang pasien. Empat orang pasien ini adalah satu keluarga yang terdiri dari, bapak, ibu dan dua orang anaknya. Mereka kini masih menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19 di RS. Teling dan RSUP Kandow, Malalayang Manado.

Dari rilis yang dikirim Kepala Dinas Kesehatan, dr. Jeaneste Watuna kepada awak media melalui group Whatsapp, Tim Media Covid-19 Btg, pada Senin petang, diketahui sebanyak 12 warga Kota Bitung kini berstatus Pasien Dalam Pengawasan atau PDP dan 6 orang berstatus ODP atau Orang Dalam Pemantauan.

Sementara itu, sejak Maret lalu, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Bitung mencatat, 2.669 Orang Pelaku Perjalanan dari luar daerah dan luar negeri. Puluhan di antaranya memiliki kontak erat dan kontak ringan. 

"Para pelaku perjalanan itu merupakan akumulasi jumlah data pelaku perjalanan dari bulan Maret lalu," ungkap dr. Jeaneste Watuna, Kepala Dinas Kesehatan dan juga sebagai salah satu jubir Gugus Covid-19 Kota Bitung.

Menariknya, terdapat 24 warga yang "Discarded" atau dihapus dari status Pasien Dalam Pengawasan atau PDP.

"Karena setelah menjalani dua kali pemeriksaan melalui Swab Test, 24 PDP itu hasilnya dinyatakan negatif Covid-19," jelas Watuna. (Adj)

Berikut ini update Data Covid-19 di Kota Bitung: