Kapolres Bersama Dandim Silaturahmi Ke Tokoh Muslim.

Iklan Semua Halaman

Kapolres Bersama Dandim Silaturahmi Ke Tokoh Muslim.

Rabu, 27 Mei 2020
Kapolres Bitung,  AKBP.  FX.  Winardi Prabowo dan Dandim 1310 Bitung saat berbincang di kediaman H.M. Yusuf Sultan. 

ReportaseSulut, Bitung - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres), Bitung,  AKBP.  FX.  Winardi Prabowo,  bersama Komandan Distrik Militer (Dandim)  1310 Bitung,  Letkol. Inf.  Kusnandar Hidayat,  Rabu Siang, (27/05), bertandang ke kediaman, H.M.  Yusuf Sultan di bilangan Hasikin,  Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir. 

Kunjungan Kapolres dan Dandim ini dalam rangka silaturahmi Idul Fitri yang baru-baru ini dirayakan oleh ummat Islam di seluruh dunia.

Dua pemimpin di jajaran TNI-Polri Kota Bitung ini tiba seusai memantau kegiatan aparat di Kawasan KEK di Sagerat dan di lokasi dapur umum TNI-Polri di Pinokalan.

"Silaturahmi saja, kita hanya mengobrol ringan seputar perkembangan Covid-19, serta kondisi masyarakat pasca-lebaran. Tidak ada hal-hal lain yang didiskusikan selain hanya mengobrol santai saja," ungkap H. Sultan, tokoh muslim yang juga dikenal sebagai anggota DPRD Bitung ini.

Selaku pribadi, H. Sultan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya terhadap aparat TNI-Polri yang sukses mengawal jalannya perayaan Idul Fitri di Kota Bitung yang berlangsung kondusif, mulai sejak awal Ramadhan (bulan puasa), hingga hari pelaksanaan Sholat Ied yang dilaksanakan lain dari biasanya akibat adanya pandemi Covid-19.

"Meski tidak ada arak-arakan pawai kendaraan di malam takbiran dan tidak ada pelaksanaan Sholat Ied di tempat terbuka seperti yang selama ini kita lakukan, saya secara pribadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada aparat TNI-Polri yang telah bekerja keras tanpa kenal lelah sehingga semua berjalan aman dan kondusif," ujarnya. 

Kapolres Bitung menyapa Lurah Madidir Weru yang turut hadir di kediaman HM.  Yusuf Sultan. 

Senada disampaikan Kapolres, dirinya berterima kasih kepada ummat muslim di Kota Bitung yang turut bekerja sama dengan aparat sehingga semua dapat berjalan lancar serta kondusif kendati perayaan Idul Fitri tahun ini pelaksanaanya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Setidaknya kita telah menjadi pelaku sejarah, bahwa hari raya tahun ini kita laksanakan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saya berterima kasih kepada saudara kami seluruh ummat muslim yang dengan ikhlas mematuhi imbauan pemerintah mengenai pelaksanaan Shalat Ied di rumah saja dan tidak melakukan konvoi kendaraan saat malam takbiran.  Saya mewakili seluruh aparat kamtibmas menyampaikan terima kasih atas kerja samanya sehingga semua berjalan sesuai yang diharapkan," kata mantan Kapolres Minsel/Mitra ini. 

Setelah berbincang kurang lebih satu jam lamanya,  Kapolres dan Dandim akhirnya berpamitan sembari menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri dan menghaturkan maaf lahir dan batin kepada H.  Yusuf Sultan yang didampingi istri,  Hj.  Sartin Puhi. (Adj)