Sambut Idul Fitri, Relawan MJL Sembelih Dua Ekor Sapi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sambut Idul Fitri, Relawan MJL Sembelih Dua Ekor Sapi

Kamis, 21 Mei 2020
Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) saat menyaksikan penyembelihan dua ekor sapi oleh Relawan MJL.

Reportasesulut.com, Bitung - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 24 Mei 2020 Masehi hari Ahad ini, Relawan MJL (Maximiliaan Jonas Lomban) menyembelih 2 (dua) ekor sapi di kediaman salah seorang relawan di Kelurahan Pakadoodan, Maesa, Bitung, Jumat, (22/05).
Penyembelihan dua ekor sapi ini disaksikan langsung oleh Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban didampingi sejumlah relawan muslim.

Kepada para relawan, MJL menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas keikhlasan para relawannya yang mau saling berbagi, terutama bagi relawan muslim yang akan merayakan Idul Fitri.

"Saya kagum dan bangga atas semangat para relawan yang mau berbagi dan berderma bagi sesama relawan. Terima kasih untuk rekan-rekan relawan MJL, semoga kita tetap solid dan terus bergandengan tangan saling menguatkan di tengah bencana pandemi Covid-19 ini," ujar MJL penuh haru.

Olha Banua, salah seorang relawan mengatakan, pengadaan sapi untuk disembelih ini adalah hasil urunan dari para relawan yang kemudian mereka pakai untuk membeli dua ekor sapi tersebut.

"Jadi, kami para relawan MJL mengumpulkan uang untuk membeli dua ekor sapi ini untuk disembelih kemudian akan kita bagikan kepada rekan-rekan relawan. Selain daging sapi, kami juga akan membagikan beras dan minuman ringan kepada saudara-saudara kami relawan MJL yang beragama muslim yang akan merayakan Idul Fitri," ungkap Olha, usai dampingi MJL saat penyerahan dua ekor sapi.

Sementara itu, Fadly Tawaluyan, seorang relawan lainnya mengatakan, usai pembagian daging sapi, relawan MJL juga akan mengadakan buka puasa bersama di Sekretariat atau Rumah Relawan MJL di Jl. 46, Kadoodan.

"Intinya, ini semua semata demi kebersamaan dan untuk mempererat persaudaraan antar sesama relawan. Jika kita solid, kita akan kuat. Kita kuat karena kita bersatu. Dan jika kita bersatu maka kemenangan untuk MJL akan mudah kita capai," tegas Tawaluyan yang sehari-hari akrab disapa Koh Fad ini.(Adj)