Warga Madidir Ure Terima Bansos Rp. 600 Ribu/bulan Dari Presiden Jokowi.

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Warga Madidir Ure Terima Bansos Rp. 600 Ribu/bulan Dari Presiden Jokowi.

Kamis, 21 Mei 2020
Lurah, Vera Burungmanis bersama warga penerima Bantuan Sosial Tunai yang diserahkan oleh PT. Pos Indonesia di Kantor Kelurahan Madidir Ure, Kamis, (21/05).


Reportasesulut.com, Bitung - Pemerintah Kota Bitung melalui perangkat Kelurahan terus melakukan penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.
Di Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Madidir, sebanyak 158 warga terdampak Covid-19 telah menerima bansos pada tahap pertama dan 448 warga penerima pada tahap kedua dari total, 1.252 jumlah nama yang diajukan ke Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bitung.

"Tersisa 646 warga yang belum menerima bantuan di wilayah kami. Karena data yang masuk dinamis. Tapi kami pastikan warga yang belum terima bantuan ini akan kami berikan pada penyaluran tahap ketiga. Mudah-mudahan awal pekan depan sudah dipasok dari BPBD," ungkap Vera Burungmanis, Lurah Madidir Ure, Kamis, 21/05.

Selain menyalurkan bansos berupa 10 kilogram beras, 10 ikan kaleng dan 1 dos mie instant dari Gugus Covid-19 Bitung yang sumber dananya dari APBD hasil pergeseran, Kelurahan Madidir Ure juga memfasilitasi penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan oleh PT. Pos Indonesia yang dianggarkan melalui APBN.

"Hari ini ada 67 warga yang menerima BST dari jumlah keseluruhan 132 warga sebagai kelompok penerima manfaat atau KPM. Sebagian sudah mengambilnya di bank. Mereka menerima bansos berupa uang tunai sebesar Rp. 600 ribu," jelas Vera.

BST yang disalurkan oleh PT. Pos Indonesia ini diberikan kepada warga setiap bulannya yang merupakan kebijakan Presiden RI, Joko Widodo, melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia. (Adj)