Alfamart Bakal Hadir di Batu Putih.

Iklan Semua Halaman

Alfamart Bakal Hadir di Batu Putih.

Kamis, 04 Juni 2020
Gerai swalayan Alfamart yang akan dibangun di Batu Putih

Reportasesulut.com- Swalayan Alfamart, salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia dalam waktu dekat ini bakal hadir di Kelurahan Batu Putih.

Gerai swalayan yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok sehari-hari berupa makanan dan minuman itu akan dibangun di dua keluragan yang ada di Batu Putih,  Kecamatan Ranowulu,  yakni Batu Putih atas dan Batu Putih Bawah. 

"Kami sedang melalukan survei lokasi dan membutuhkan lahan minimal 15x30 untuk konstruksi bangunan. Jika tidak ada kendala teknis,  awal Oktober tahun ini sudah bisa kita launching," ungkap Franky Kalibato,  location officer PT.  Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, saat ditemui reportasesulut.com di Kelurahan Batu Putih Atas,  Kamis (04/06).

Rencana pembangunan gerai Alfamart, perusahaan ritel yang saham mayoritasnya dimiliki PT. HM. Sampoerna itu disambut baik pemerintah Kelurahan Batu Putih Atas dan juga masyarakat setempat.

Selmi Katiandagho, Lurah Batu Putih Atas mengatakan, kehadiran gerai Alfamart di wilayahnya memang sudah menjadi kebutuhan, mengingat Kelurahan Batu Putih adalah wilayah tujuan wisata yang banyak dikunjungi turis mancanegara dan juga wisatawan domestik.

"Jika nanti swalayan Alfamart sudah ada,  tentu akan memudahkan bagi para turis atau pelancong untuk berbelanja kebutuhan mereka dan tidak harus jauh-jauh ke pusat kota Bitung untuk berbelanja karena kebutuhan mereka sudah tersedia di Batu Putih," sambut Lurah Selmi. 

Lurah Batu Putih Atas, Selmi Katiandagho saat mendampingi Walikota Lomban menyalurkan bansos untuk warga Batu Putih, Kamis (04/06).

"Dan yang pasti, lapangan pekerjaan juga tersedia bagi warga kami, utamanya bagi anak-anak kami lulusan SMA/SMK yang tidak mau lagi melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Selain itu, kebutuhan bahan pokok masyarakat yang tidak tesedia di warung-warung, bisa didapatkan di Alfamart," lanjut Lurah Selmi usai mendampingi Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban salurkan bantuan untuk warga di Batu Putih.

Rencananya, dua lahan yang bakal menjadi lokasi bangunan 'warung modern' ini akan digunakan dengan sistem sewa atau kontrak selama 5 hingga 7 tahun ke depan.(Adj)