Dandim 1302/Minahasa Hadiri Pemakaman Pasien Covid

Iklan Semua Halaman

Dandim 1302/Minahasa Hadiri Pemakaman Pasien Covid

Senin, 22 Juni 2020

Reportasesulut.com- Minahasa, -Perihal meninggalnya seorang Pasien yang berinisial DHM ( 89 ) asal Kelurahan Toungkuramber Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, yang sebelumnya sempat dirawat dirumah sakit Anugrah Tomohon selama 8 ( Delapan ) hari.

 Kabar tentang maninggalnya pasien tersebut oleh Plh Danramil 1302-01/Tondano Pelda Danny Saraun dilaporkan kepad Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, pasien DHM dikabarkan pada tanggal 14-juni-2020 masuk rumah sakit Anugrah Tomohon, yang kemudian pada tanggal 22-Juni-2020 oleh Tim Dokter yang menangani pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia, pasien didiagnosa menderita penyakit Dx Pneumonia dd Viral Covid-19 CKD CAD hrpatoparty Anemia ec chrnic disease.

 Pada pukul 23.30 wita, jenazah almarhum dibawa dari rumahsakit Anugrah Tomohon menuju Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Kelurahan Toungkuramber, dengan menggunakan mobil Ambulance milik Rumah sakit, dengan pengawalan aparat Kepolisian, namun sebelum pemakaman dimulai, sebelumnya dilaksanakan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Gembala Chani Sigar, Usai pelaksanaan ibadah singkat, pasien dimakamkan secara standart Covid oleh petugas yang sudah ditunjuk.

 Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si yang didampingi oleh Plh Danramil 01/Tondano Pelda Dany Saraun, kepada Tim Media Center mengatakan,

"Saya selaku Pribadi dan keluarga mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum DHM dalam usia 89 Tahun, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini, "Ujarnya.

 Turut hadir dalam pemakaman tersebut antara lain, Dandim 1302/Minahasa Lettkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, Sekcam Tondano Barat Santy Lengkong S.Stp, Plh Danramil 01/Tdo Pelda Danny Saraun, Kapolsek Tondano Akp Berti Posumah, Lurah Tounkuramber Ibu Yestin Mamanua, serta petugas dari Dinas kesehatan Tondano. (Ht).