Didukung Demokrat, Elly Siap Ganti Olly.

Iklan Semua Halaman

Didukung Demokrat, Elly Siap Ganti Olly.

Jumat, 26 Juni 2020
Elly Lasut bersama Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) Ketum Demokrat
Reportasesulut.com-Dinamika politik jelang perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara terus menggeliat. Kabar mutakhir, Elly Engelbert Lasut (E2L), bakal calon Gubernur Sulawesi Utara dari Partai Nasdem menyatakan telah mendapat dukungan dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono, Partai Demokrat untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) untuk periode berikutnya.

Pernyataan E2L mengenai dukungan Partai Demokrat terhadap dirinya itu, ia sampaikan sendiri melalui pesan suara yang disebarnya di group WhatsApp atau WA, 'Timses E2L Gub' yang terbentuk di seluruh Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara.

Dalam voice message itu, E2L menyebut bahwa dia telah mendapatkan surat dukungan dari partai Demokrat sebagai cagub untuk selanjutnya akan dinegosiasikan dan dikoordinasikan dengan partai lain untuk koalisi. 

"Perkembangan hari ini, saya telah mendapatkan surat dukungan dari partai demokrat dan itu kemudian akan dinegosiasikan dibicarakan dengan partai lainnya untuk kemudian membentuk koalisi namun secara nasional sebenarnya partai-partai itu telah melakukan koordinasi untuk melakukan koalisi. Dan saya mendapatkan tugas juga dari partai Nasdem untuk melakukan negosiasi untuk berkoalisi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi," sebut Elly dalam pesan suara tersebut, Sabtu, 27/06/2020.
Elly Engelbert Lasut disambut sukacita oleh rakyat yang dikunjunginya
Bupati Kepulauan Talaud 'tiga periode' itu juga berharap, dengan adanya surat dukungan dari partai berlambang berlian yang kini diketuai, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu dapat menjadi pendorong dan pemicu semangat bagi seluruh pendukungnya untuk mulai bekerja sebagai tim sukses. 

Sebelum mengabarkan terkait surat dukungan partai Demokrat, E2L via group WA tim suksesnya meminta agar tim yang telah dia rekrut melalui jaringan online tersebut mulai membentuk struktur tim mulai dari tingkat lingkungan, desa dan kecamatan di seluruh Kabupaten dan Kota.

E2L yang dikenal sebagai mantan dokter Puskesmas itu berharap agar nama-nama tim di tingkat lingkungan, desa dan kecamatan dapat segera dilaporkan guna memudahkan upaya serta usaha tim dalam berjuang memenangkan dirinya sebagai Gubernur Sulut. 

Hingga kini, E2L bersama dua kader partai Nasdem lainnya masih terus berlomba mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Nasdem untuk diusung menjadi Cagub. Dua nama lainnya yakni, Vicky Lumentut (Walikota Manado) dan Vonnie Panambunan (Bupati Minahasa Utara).
Gaya Elly Engelbert Lasut saat berorasi di depan massa pendukungnya.
Cara Elly Lasut merekrut tim sukses melalui jaringan online atau media cyber dengan memanfaatkan media sosial Facebook dan WhatsApp memiliki keunikan tersendiri namun cukup efektif. Dalam kurun waktu hanya sepekan, tim sukses online a la E2L ini sudah terbentuk di seluruh kabupaten dan kota dengan jumlah anggota yang terus bertambah. 

Bahkan, Elly Lasut sendiri kerap menyapa dan berinteraksi langsung dengan para pendukungnya melalui group serta turut berdiskusi.

Melalui jaringan cyber, Elly menargetkan akan merekrut 200 ribu tim sukses lapangan untuk memuluskan langkahnya menuju kursi Gubernur Sulawesi Utara dan mengalahkan Olly Dondokambey, Gubernur incumbent atau petahana.(Adj)