Ini Hasil Rapid Test Kedua, Walikota Lomban.

Iklan Semua Halaman

Ini Hasil Rapid Test Kedua, Walikota Lomban.

Selasa, 16 Juni 2020
Walikota Max J. Lomban dan isteri usai di-Rapid Test oleh Tim Dokter. 
 
Reportasesulut.com-Setelah menjalani rapid test pertama kali dengan hasil non-reaktif pada 05/06/2020 lalu, Walikota Bitung,  Maximiliaan Jonas Lomban kembali melakukan rapid test bersama Isteri, Refien Khouni Silva Lomban-Rawung, Rabu 16/06/2020.

Meski pada hasil rapid test sebelumnya non-reaktif, namun Walikota dan isteri tetap menjalani isolasi mandiri di rumah karena masuk kategori Kontak Erat Resiko Rendah (KERR), dari seorang tenaga medis yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dan kini tengah dirawat di rumah sakit Siloam Manado. 

Setelah 10 hari karantina dan terus dipantau kesehatannya oleh tim dokter Walikota dan juga Tim Medis dari Dinas Kesehatan,  Walikota Lomban dan isteri kembali diambil sampel darahnya untuk diuji melalui rapid test. Dan hasilnya pun sama dengan rapid test sebelumnya yaitu, non-reaktif.

Dengan demikian Walikota Lomban dapat kembali melakukan aktivitas di luar rumah dan menjalankan tugas-tugasnya sebagai Kepala Pemerintahan di Kota Bitung.

"Sejak awal saya selalu yakin dengan kondisi kesehatan saya. Tetapi untuk memberi teladan kepada warga saya, maka saya harus ikut rapid test juga dan Puji Tuhan hasilnya non-reaktif. Kendati begitu, saya mesti melakukan isolasi mandiri karena prosedurnya harus begitu. Saya kuatir beresiko terpapar setelah melakukan kegiatan yang dihadiri salah seorang dokter yang belakangan diketahui hasil pemeriksaan kesehatannya ternyata positif Covid-19," tutur Lomban bersemangat. 

Walikota Lomban tunjukkan hasil Rapid Test Non-reaktif.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Bitung yang telah mendoakan saya dan keluarga dan tentunya segala puji dan syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang senantiasa mencurahkan berkat dan kasih-Nya kepada kami sekeluarga, serta kepada seluruh warga Kota Bitung yang saya cintai," ungkap Walikota Bitung, Maximiliaan J. Lomban. 

Terpantau sejak Selasa pagi, Walikota Lomban telah kembali menjalankan aktivitasnya sebagai Kepala Pemerintahan dengan melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gereja GPdI Elgibor di Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, kemudian melanjutkan kegiatan di Kantor Walikota dengan menerima sejumlah tamu di ruang kerjanya.

Walikota dihadang (door stop) sejumlah wartawan seusai menerima tamu di Kantor Walikota, Selasa 16/06.

Sejumlah tamu yang datang antara lain adalah, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Ketua Pengadilan Negeri Bitung, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan sejumlah tamu lainnya yang terus berdatangan hingga sore hari. 

Setelah itu, Walikota masih akan melanjutkan serentetan agenda lainnya hingga malam hari setelah meninggalkan Kantor Walikota menjelang petang.(Adj).