Kapolres Situmorang "Mari jo Pemuda Minahasa Torang Bakobong"

Iklan Semua Halaman

Kapolres Situmorang "Mari jo Pemuda Minahasa Torang Bakobong"

Sabtu, 27 Juni 2020
Kapolres Situmorang Bersama Pemuda Petani Saat Memanen Cabe

Reportasesulut.com- Minahasa – Menyambut hari Bhayangkara Tahun 2020, Kapolres Minahasa AKBP. Denny Situmorang, SIK bersama ormas adat minahasa melakukan terobosan agar profesi petani menjadi kebanggaan kawula muda dengan membentuk Kelompok Petani Muda Keren Minahasa. 

Menurut Situmorang bahwa hal ini sinkron dengan tema HUT Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 ini yaitu “Keamanan Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

 "Kita memang bertujuan menumbuhkan minat para pemuda, tertarik dibidang pertanian,” kata Situmorang. Sabtu 27/06/2020.

 Situmorang menambahkan bahwa untuk program dalam jangka pendek yaitu meningkatkan kuantitas penambahan lahan tidur yang akan di olah dan penambahan generasi muda yang mau berkecimpung di dunia pertanian.

Dengan harapan lahan lahan tidur bisa diberdayakan. “Kita berharap kawula muda yang belum mempunyai pekerjaan tertap ada panggilan hati untuk melakukan aktivitas pertanian ini, dimana dari sisi ekonominya terpenuhi, aktivitas positifnya berjalan yang akhirnya mereka tidak terpikir begadang di malam hari karena besoknya harus berkebun,” ungkap Situmorang.

 Kapolres yang akrab dengan awak media ini berharap ada kelompok atau teman-teman yang mempunyai pengalaman dengan ilmu pertanian yang cukup bagus untuk mengedukasi para kawula muda. “Untuk memastikan kegiatan ini bisa berjalan dan tidak berhenti hanya dalam perencanaan, sekarang kami langsung action dan semoga bisa memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan,” pungkasnya. (Ht).