Kodim 1302/Minahasa Tugaskan 4 Prajurit Terbaik Dalam Operasi Teritorial

Iklan Semua Halaman

Kodim 1302/Minahasa Tugaskan 4 Prajurit Terbaik Dalam Operasi Teritorial

Sabtu, 27 Juni 2020

Reportasesulut.com- Minahasa, -Kodam XIII/Merdeka kembali lagi mengirimkan personelnya dalam rangka penebalan Satgas Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. Pada Upacara tersebut Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr(Han) selaku Pangdam XIII/Merdeka memimpin langsung jalannya Upacara yang digelar di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Jumat (26/6/2020) 

Pangdam XIII/Merdeka dalam Amanatnya mengatakan bahwa tugas adalah suatu kehormatan bagi setiap prajurit Sapta Marga, karena tidak semua prajurit bisa memiliki kesempatan untuk menjalankan tugas seperti ini, oleh sebab itu selaku Pangdam XIII/Merdeka saya ucapkan "Selamat Bertugas" Kepada para prajurit yang telah dipercaya untuk menunaikan tugas penebalan Aparat Teritorial guna memenuhi kebutuhan personel di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

 "Ingat, sebagai prajurit Sapta Marga, tugas adalah kebanggaan sekaligus kehormatan, karena tidak setiap prajurit memiliki kesempatan untuk menunaikan tugas seperti yang kalian jalankan sekarang ini." Ujar Mayjen TNI Santos G. Matondang 

Di akhir amanatnya, Pangdam XIII/Merdeka memberikan penekanan yang berbunyi "Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya ingin menekankan beberapa hal untuk dipedomani yaitu: Pertama, jaga nama baik satuan. Jangan khianati kepercayaan negara dan pimpinan TNI dalam menjalankan tugas. Kedua, laksanakan pembinaan teritorial serta pedomani metode binter dan 5 sikap teritorial Ketiga, selalu menjaga kesehatan diri dengan baik agar dapat menjalankan tugas secara optimal. Keempat, jaga kekompakan dan solidaritas di antara sesama prajurit Kodam XIII/Merdeka di tempat penugasan. Kelima, selalu dekatkan diri dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa." Tutup Mayjen TNI Santos G. Matondang

 Adapun keempat Prajurit Kodim 1302/Minahasa yang tergabung dalam Satgas Opster tersebut antara lain, Letnan Satu Inf ( Lettu ) Jakobus Tuju, jabatan Pasandi Si Intel Kodim 1302/Minahasa, BKO Kodim Membramo Tengah Korem 172 Kodam XVII/Cendrawasi, Pembantu Letnan Dua ( Pelda ) Suko Lelono, Batihniksan Siintel Kodim 1302/Minahasa, BKO Kodim persiapan pengunungan Arfak sebagai Batih Puanter. Selanjutnya Sersan Satu ( Sertu ) Sony Watania, Babinsa Koramil 1302-09/Langowan, bertugas di Koramil Tiplol Kodim 1802/Ra, Kodam XVIII/Kasuari, dan Kopral Satu ( Koptu ) Fangky Wenda jabatan Babinsa Koramil 1302-13/Tombatu, tugas Bko Turyan Dandim Puncak, Korem 173, Kodam XVII/Cendawasi. (Ht).