Lansia Batu Putih Sumringah Terima Bansos dari Walikota

Iklan Semua Halaman

Lansia Batu Putih Sumringah Terima Bansos dari Walikota

Kamis, 04 Juni 2020
Walikota Lomban menyemangati para lansia di Kelurahan Batu Putih Bawah,  Kecamatan Ranowulu. 

Reportasesulut.com- Sebanyak 185 warga lanjut usia di Kelurahan Batu Putih Atas menyambut gembira kedatangan Walikota Bitung,  Maximiliaan Jonas Lomban yang langsung menyerahkan Dana Bantuan Sosial (Bansos) Lansia kepada mereka. 

Para Lansia terlihat sumringah usai menerima bansos sebesar Rp. 300 ribu yang diberikan secara tunai di Balai Kelurahan Batu Putih Atas,  Kecamatan Ranowulu. 

Kepada para lansia,  Walikota Lomban berpesan untuk tetap semangat dan senantiasa menjaga kesehatan. Satu per satu warga lansia yang sedang menanti antrian didatangi dan disapa langsung oleh Walikota sekaligus bercengkerama dengan para Oma dan Opa yang duduk menunggu di depan rumah mereka. 

"Oma - opa tetap semangat neh?," sapa Walikota Kota Lomban. 

"Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang," seru Walikota Lomban menyemangati para lansia, yang mengutip kalimat dalam Alkitab, Amsal 17:22.

Sementara itu,  Kepala Kelurahan Batu Putih Atas, Selmi Katiandagho mengatakan, sebanyak 185 warga lansia yang terdata di Kelurahannya dan hari ini, Kamis (04/06) akan disalurkan bansos lansia juga bansos Covid-19 untuk tahap kedua. 

"Pada tahap pertama dan kedua, 351 warga sudah menerima bansos covid-19 berupa pangan yaitu,  beras, ikan kaleng dan mie instant. Dan hari ini,  akan kami salurkan juga bansos untuk lansia yang diserahkan langsung oleh Pak Wali tadi," kata Lurah Selmi. 
Walikota Max J.  Lomban dan Lurah Selmi Katiandagho. 

Selain menyerahkan bansos di Kelurahan Batu Putih Atas,  Walikota juga melakukan agenda yang sama di Kelurahan Batu Putih Bawah,  serta di Kelurahan Manembo-nembo Atas,  Kecamatan Matuari. 

Tampak hadir dalam acara penyerahan bansos ini antara lain,  Assisten I - Franky Ladi, Assisten II - Jeffry Wowiling,  Kepala Inspektorat - Riene Suak,  Kadis PU - Rudy Theno,  Kadis Sosial - Give Mose,  Kepala BPBD - Ruddy Wongkar dan Alexander Wenas,  anggota DPRD Bitung dari Fraksi Partai Nasdem. (Adj)