Uyun Gelar Turnamen Catur Berhadiah Jutaan Rupiah.

Iklan Semua Halaman

Uyun Gelar Turnamen Catur Berhadiah Jutaan Rupiah.

Rabu, 24 Juni 2020
Ketua Percasi Bitung, 'Master' Uyun Musa, penyelenggara turnamen. 
Reportasesulut.com-Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Bitung,  Uyun Musa menggelar turnamen catur tingkat Kota Bitung bertempat di Warkop Nurul Kharisma, Jl. Sam Ratulangi depan RSAL Wahyu Slamet, Kota Bitung. 

Turnamen catur yang diikuti puluhan pecatur se-Kota Bitung yang merupakan atlet dan pehobi 'olah strategi otak' itu bakal berlangsung selama dua hari,  mulai Rabu (24/06) hingga Kamis (25/06) dan penutupannya dijadwalkan akan dihadiri langsung oleh Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban(MJL). 

"Kegiatan ini sengaja kami gelar untuk mengasah kembali bakat dan keahlian para atlet catur yang ada di Kota Bitung, terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 yang memaksa warga untuk tetap di rumah, maka turnamen ini diadakan untuk menjawab kerinduan para pecinta catur untuk uji kemampuan dan keahlian mereka beradu strategi," jelas Uyun, sosok yang telah banyak mengharumkan nama Kota Bitung hingga kancah nasional di bidang olahraga catur dan bridge ini. 
Turnamen catur diikuti puluhan peserta dari pemula hingga master. 
Uyun yang bergelar Master Catur ini mengungkapkan, turnamen catur yang digelarnya itu dibagi dalam tiga kategori, yaitu pemula, mahir dan kategori master dengan tanpa biaya pendaftaran. Dan uniknya lagi, seluruh peserta menurut Uyun akan diberi hadiah, bukan hanya kepada para juara saja. 

"Turnamen atau kejuaraan catur yang kami pertandingkan ini memang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan para pecinta catur sehingga kami bebaskan biaya pendaftaran. Malah semua peserta akan diberi hadiah," kata Uyun. 

"Saya mewakili seluruh pecinta olahraga catur di Kota Bitung mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Walikota MJL yang telah memberikan dukungan dan perhatian kepada kami komunitas pecinta catur. Semoga dengan adanya kegiatan ini, akan lahir pecatur handal yang nantinya dapat kami utus untuk mengikuti kejuaraan di tingkat nasional bahkan internasional untuk mengharumkan nama Kota Bitung tercinta ini," tutup Uyun Musa.
Lokasi turnamen yang digelar Uyun Musa berhadiah jutaan rupiah.  
Kendati diikuti puluhan peserta, turnamen catur ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan seluruh peserta menggunakan masker dan juga jaga jarak.(Adj)