Walikota Lomban Turun Langsung Serahkan Bantuan Untuk Lansia

Iklan Semua Halaman

Walikota Lomban Turun Langsung Serahkan Bantuan Untuk Lansia

Selasa, 02 Juni 2020
Walikota Bitung,  Max J.  Lomban bantu salah seorang lansia saat menuruni tangga Balai Kelurahan Wangurer Timur. (foto: Kec. Madidir) 

Reportasesulut.com- Walikota Bitung,  Maximiliaan Jonas Lomban,  Selasa (02/06), kembali menyerahkan bantuan sosial untuk warga lanjut usia atau lansia di dua tempat berbeda,  yaitu di Kelurahan Tanjung Merah, Kecamatan Matuari dan Kelurahan Wangurer Timur, Kecamatan Madidir. 

Bantuan sosial lansia berupa uang tunai sebesar Rp. 300 ribu itu diserahkan langsung oleh Walikota dengan disaksikan para Camat setempat  dan juga sejumlah Assisten serta Kepala Kelurahan. 

Di Kelurahan Tanjung Merah,  penyerahan bantuan digelar di Gedung Gereja GMIM Eben Heazer. Sementara di Kelurahan Wangurer Timur dilaksanakan di Balai Kelurahan Wangurer Timur.

"Sebanyak 280 lansia dan 16 penyandang disabilitas yang menerima bansos dari Bapak Walikota Bitung, Max Lomban yang diserahkan hari ini," ujar Altin Tumengkol,  Kepala Kecamatan Madidir saat mendampingi Walikota di Balai Kelurahan Wangurer Timur. 

Walikota Lomban disemprot disinfektan saat memasuki halaman Kantor Kelurahan Wangurer Timur (Foto: Kec. Madidir.).

Sementara itu,  Walikota Max J.  Lomban dalam sambutannya mengatakan, bantuan lansia yang dia berikan ini adalah untuk seluruh warga lansia di Kota Bitung. 

"Semua lansia harus dapat. Dan data keseluruhan yang diterima pemkot,  sebanyak 23 ribu lansia. Semua akan kami berikan tanpa terkecuali," kata Walikota Lomban. 

"Jika ada yang belum menerima atau merasa belum terdata,  silahkan hubungi Ketua RT atau Kepala Lingkungan (Pala) agar segera kita berikan. Sekali lagi,  semua warga lansia harus dapat," tegasnya. 

Selain menyerahkan bantuan lansia,  Walikota Lomban juga menyerahkan bantuan sosial pangan berupa beras,  ikan kaleng dan mie instant di Kelurahan Tanjung Merah dan meminta semua pihak untuk saling membantu memberikan data kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bitung,  agar penyaluran bantuan ini tidak ada kendala dan dapat dirasakan oleh semua warga yang berhak menerima.

Walikota Lomban juga tiada hentinya menyerukan kepada warga agar tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat,  rajin cuci tangan,  jaga jarak sosial serta biasakan gunakan masker agar terhindar dari penularan Covid-19.(Adj)